Dituding Kivlan Jadi Dalang Kerusuhan Mei 98, Wiranto Tantang Sumpah Pocong

Wiranto Tantang Sumpah Pocong
Wiranto Tantang Sumpah Pocong (Foto : )

Wiranto geram dituding sebagai dalang kerusuhan Mei 98 oleh Kivlan Zein. Isu tersebut mencuat saat Mantan Panglima ABRI ini menjadi capres 2004, cawapres 2009 dan saat dia berada dalam koalisi pendukung Jokowi pada pilpres 2019. Wiranto pun  menantang sumpah pocong dan membuka rahasia kenapa isu itu selalu dilempar Kivlan Zein? Menkopolhukam Wiranto menantang Kivlan Zein dan Prabowo Subianto melakukan sumpah pocong untuk membuktikan siapa sebenarnya dalang kerusuhan Mei 98.  

 

Isu kerusuhan Mei 98 kembali mencuat menjelang berakhirnya kampanye pilpres 2019. Mantan Panglima ABRI Jenderal (Pur) TNI Wiranto menampik tudingan Mayjen (Pur) Kivlan Zein bahwa dirinya sebagai dalang kerusuhan Mei 98. Menurut Wiranto, tuduhan  tersebut merupakan kebohongan publik. Untuk membuktikannya, Wiranto pun manantang Kivlan Zein dan Prabowo melakukan sumpah pocong.

" Ini supaya jelas sekarang saya buka-bukaan saja oleh karena itu saya berani lihat untuk Sumpah Pocong saja, 98 itu yang menjadi bagian dari kerusuhan itu Saya, Prabowo, Kivlan zein?  sumpah pocong saja! siapa yg sebenarnya dalang kerusuhan itu? biar terdengar di masyarakat biar jelas masalahnya jangan asal menuduh saja," ungkap Wiranto di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Menurut Wiranto, tuduhan tersebut disebarkan sejak dia ikut pemilihan presiden 2004 dan  pemilihan presiden wakil presiden 2009. Karena itu, Wiranto akan membuka apa yang sebenarnya terjadi mengapa Kivlan Zein menudingnya sebagai dalang kerusuhan.

 

 " Itu semuanya selalu diwarnai dengan tuduhan tuduhan kepada saya, sekarang saya buka-buka an aja ya tidak heran kalau sudah begini.