Bocoran Video VFX Rambut Palsu Shah Rukh Khan Ketika Melakukan Adegan di Bawah Laut Film 'Dunki'

Bocoran Video VFX Rambut Palsu Shah Rukh Khan Ketika Melakukan Adegan di Bawah Laut Film 'Dunki'
Bocoran Video VFX Rambut Palsu Shah Rukh Khan Ketika Melakukan Adegan di Bawah Laut Film 'Dunki' (Foto : Kolase Tangkap Layar)

Antv – Tahukah Anda bahwa rambut superstar Bollywood Shah Rukh Khan adalah palsu dalam adegan di bawah air dalam film 'Dunki'? Ya.. Video rincian VFX mengungkapkan.

Red Chillies VFX memamerkan efek visual yang rumit yang digunakan untuk menyempurnakan film Dunki karya Shah Rukh Khan dan Rajkumar Hirani., mulai dari pemandangan padang pasir yang luas hingga detail yang rumit seperti kerutan pada kaki seseorang.

Video rincian ini memberikan gambaran menyeluruh tentang adegan-adegan menonjol dari Dunki, menyingkap efek visual yang luas yang disatukan. Khususnya, urutan penutup yang menampilkan Taapsee Pannu yang mengenang masa mudanya di desa lamanya menuntut VFX yang rumit untuk menciptakan gerakan kamera yang mulus dan berkelanjutan.

Selain itu, api yang dihasilkan oleh komputer digunakan untuk mengintensifkan momen ketika karakter Vicky Kaushal membakar dirinya sendiri setelah gagal dalam wawancara visa.

Mengikuti perjalanan para tokoh utama menuju London, beberapa lingkungan yang mereka lewati ditampilkan secara digital.

Sementara kendaraan-kendaraan tampak dibuat secara fisik, adegan-adegan yang menampilkan kendaraan-kendaraan tersebut direkam dengan latar belakang layar biru.

Shah Rukh, Taapsee, dan para lawan mainnya tidak hadir secara fisik di atas kereta api, di atas kapal, atau di dalam truk.

Sebaliknya, adegan-adegan ini diambil dalam pengaturan studio, dengan VFX Red Chillies yang mengintegrasikan elemen-elemen latar belakang.

Video rincian VFX ini mengungkap wawasan yang menarik. Yang mengejutkan, Shah Rukh tidak terendam di bawah air, bahkan dalam pengaturan studio, untuk adegan yang menggambarkan karakter yang melarikan diri dari tembakan.

Sebagai akibatnya, CGI mengganti rambutnya yang kering dengan penampilan yang basah.

Demikian juga, bidikan close-up yang menampilkan kaki yang berkerut tidak diperoleh dengan mencelupkannya ke dalam air; VFX digunakan untuk menambahkan kerutan.

Para penggemar memuji karya VFX yang mengesankan dalam film Dunki.

"Adegan airnya sangat sempurna, karya yang sangat hebat," demikian komentar seorang komentator di YouTube.

Yang lain memuji "api CG paling realistis" yang pernah mereka lihat.


Meskipun mendapatkan ulasan yang beragam, Dunki menjadi film dengan pendapatan tertinggi ketiga dari Shah Rukh, menghasilkan lebih dari Rs 470 crore (setara Rp968,2 miliar), di seluruh dunia dengan anggaran sebesar Rs 120 crore (setara Rp247,2 miliar).