Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan Hari ke-19 Siap Kalahkan Film Tiger 3 Salman Khan

Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan Hari ke-19 Siap Kalahkan Film Tiger 3 Salman Khan
Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan Hari ke-19 Siap Kalahkan Film Tiger 3 Salman Khan (Foto : Kolase Istimewa)

AntvKoleksi Box Office film Dunki yang dibintangi Shah Rukh Khan pada hari ke-19, siap mengalahkan film Tiger 3 Salman Khan dengan pendapatan global Rs 445 crore (setara Rp916,6 miliar).

Film terbaru Shah Rukh Khan, 'Dunki', secara perlahan-lahan menuju ke angka Rs 450 crore (setara Rp916,6 miliar) di box office global.

Hanya dalam waktu 19 hari di loket penjualan tiket, film ini telah mengumpulkan sekitar Rs 445 crore.

Menurut laporan Sacnilk.com, film arahan sutradara Rajkumar Hirani ini telah menambahkan sekitar Rs 1.60 crore ke dalam angka box office domestiknya, sehingga total keseluruhannya mencapai Rs 218 crore (setera Rp449,08 miliar), di seluruh dunia, menjadikannya sebagai pesaing potensial untuk melampaui "Tiger 3" alman Khan.

Pada hari ke-19 sejak perilisannya, film komedi-drama ini telah mendaftarkan koleksi sebesar Rs 1,60 crore di India, sehingga total domestiknya menjadi Rs 218 crore.

FIlm 'Dunki' telah menargetkan untuk melampaui koleksi India dari film Shah Rukh di tahun 2013, 'Chennai Express', yang mendapatkan estimasi koleksi seumur hidup sebesar Rs 227 crore.

Secara global, film ini telah mengungguli film arahan Rohit Shetty dan kini menargetkan untuk mengalahkan film yang dibintangi oleh Salman Khan, 'Tiger 3'.
Film drama mata-mata tahun 2023 ini telah menghasilkan sekitar Rs 466 crore di box office global.

Dengan hanya selisih sekitar 15 crore antara kedua film ini dan beberapa minggu lagi sebelum film ini menjadi box office di bioskop, film SRK ini diperkirakan akan melewati film Salman dalam beberapa hari ke depan.

Meskipun mendapatkan respon yang beragam dari para penonton dan bersaing dengan film 'Salaar' yang penuh aksi dari Prabhas, 'Dunki' telah mengukir sejarah sebagai film drama komedi pertama di era pasca pandemi yang berhasil meraih angka box office yang besar.

Baik 'Dunki' dan 'Tiger 3' pada awalnya diantisipasi untuk menjadi hit box office, tetapi kedua film ini gagal memenuhi ekspektasi di loket penjualan tiket.
Khususnya, 'Tiger 3' mengeluarkan biaya produksi sebesar Rs 300 crore, sementara 'Dunki' berhasil mencapai kesuksesannya dengan anggaran yang jauh lebih rendah.

Film ini menampilkan para pemain bertabur bintang termasuk Taapsee Pannu, Boman Irani dan Vicky Kaushal dalam peran-peran penting.

Film 'Dunki', mengikuti kesuksesan dari film 'Pathaan' dan 'Jawan' milik SRK, yang secara kolektif menghasilkan total pendapatan global melebihi Rs 2.200 crore.

Proyek SRK yang akan datang meliputi penampilannya bersama putrinya Suhana Khan dalam film thriller aksi, 'The King'.