Shah Rukh Khan Hadiri Acara Penghormatan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa 26/11 di Gateway of India

Shah Rukh Khan Hadiri Acara Penghormatan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa 26/11 di Gateway of India
Shah Rukh Khan Hadiri Acara Penghormatan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa 26/11 di Gateway of India (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Pada hari Minggu (26/11/2023), India menandai peringatan 15 tahun Serangan Mumbai 26/11. Kengerian dari insiden tersebut masih jelas dalam ingatan setiap warga Mumbai dan seluruh India.

Terlepas dari serangan Menara Kembar di New York, pelanggaran keamanan sebesar ini, seperti serangan Mumbai, tidak pernah terjadi di manapun di dunia.

Pada tanggal 26 November 2008, 10 teroris Pakistan menyusup ke Mumbai selatan melalui laut dan melancarkan serangan di beberapa lokasi di kota ini.

Serangan yang dilakukan oleh kelompok teroris Pakistan, Lashkar-e-Taiba (LeT), merenggut nyawa 166 orang dan melukai lebih dari 300 orang.

Untuk memperingati hari tersebut, Divyaj Foundation, yang dipimpin oleh Amruta Fadnavis, mengadakan acara Penghargaan Perdamaian Global di Gateway of India.

Acara itu untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa pada tanggal 26/11.

Superstar Bollywood Shah Rukh Khan dan para selebritis lainnya turut hadir dalam acara ini. Shah Rukh Khan terlihat rapi dalam setelan jas hitam saat ia tiba di acara tersebut.

Video-video dari acara ini dibagikan secara luas di media sosial.


Gateway of India, sebuah simbol ikonik di Mumbai, merupakan latar belakang yang pas dengan kehadirannya yang megah yang menghadap ke Laut Arab, menciptakan suasana yang sesuai dengan keseriusan dan keagungan penghormatan tersebut.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 600-700 tamu terhormat dari berbagai bidang, termasuk tokoh politik, dermawan dan penghibur.

Acara ini mempertemukan para selebriti, politisi, diplomat, dan pejabat untuk tidak hanya memberikan penghormatan kepada para penjaga perdamaian kita tetapi juga memperkuat pesan global tentang perdamaian, persatuan, dan kasih sayang.