Rani Mukerji Menyebut Bahwa Usia Bukanlah Ukuran Seorang Aktor untuk Terus Berakting di Layar Lebar

Rani Mukerji Menyebut Bahwa Seorang Aktor Berakting di Layar Lebar, Tidak Seharunya Diukur dari Batas Usianya
Rani Mukerji Menyebut Bahwa Seorang Aktor Berakting di Layar Lebar, Tidak Seharunya Diukur dari Batas Usianya (Foto : Instagram)

Antv – Aktris Bollywood Rani Mukerji yang telah meraup keuntungan di industri Bollywood dengan film-filmnya yang sukses, merasa bahwa seorang aktor tidak boleh dinilai dari usianya dalam berakting.

Dalam sesi interaktif di Festival Film Internasional India ke-54 di Goa, Rani berkata, bahwa selama dua dekade di industri hingga saat ini, dirinya masih dicintai penonton.

"Penonton saya telah mencintai saya dan menerima saya selama bertahun-tahun. Jadi mereka sebenarnya telah membantu saya untuk mendobrak batasan usia ini dan saya akan berjanji kepada para penonton saya bahwa saya akan bekerja hingga usia 80 tahun, yang pasti, saya tidak memiliki keraguan," ungkap Rani.

"Karena, bagi seorang aktor, saya rasa seorang aktor tidak boleh dinilai berdasarkan usia. Anda tahu, saya pikir itu hanya karena bioskop kami dikenal sebagai bioskop populer dan Anda ingin melihat anak muda di layar sepanjang waktu karena itulah yang mendorong kaum muda untuk pergi dan menonton. Kuncinya adalah untuk tidak berada dalam khayalan Anda sendiri dan percaya bahwa Anda akan selalu muda, Anda bisa berjiwa muda, tapi menerima usia Anda dan menerima peran yang sesuai dengan usia Anda juga penting agar penonton dapat menerima Anda dalam karakter-karakter seperti itu. Jadi, selalu menjadi keputusan sadar saya untuk dapat memberikan sesuatu yang dapat dirasakan oleh penonton saya," tambahnya.

"Seperti jika saya harus memerankan seorang mahasiswa hari ini, saya bisa memerankan seorang mahasiswa, tetapi saya juga harus menunjukkan kepada mereka bahwa saya seorang ibu dan saya berada di usia 40 tahun dan saya mungkin telah memutuskan untuk kembali ke perguruan tinggi di usia ini karena ada begitu banyak orang yang kembali ke perguruan tinggi dan mempelajari, katakanlah, media atau mereka mempelajari hal-hal lain di kemudian hari. Jadi, Anda harus memberikan alasan yang logis mengapa Anda memainkan peran tersebut dan berapa usia Anda saat itu," bebernya.

Rani lebih lanjut menjelaskan, "Juga, ketika saya memerankan Hitchki, saya juga memerankan seorang pria berusia 60 tahun, Anda tahu, di adegan terakhir, Anda tahu, 60, 65 tahun. Jadi ini semua adalah tantangan yang dihadapi oleh seorang aktor untuk terlihat lebih tua. Namun sama halnya, ketika seorang aktor mengambil tantangan untuk terlihat lebih muda, hal itu selalu ditertawakan karena Anda tidak ingin aktor yang sama mencoba untuk mengatakan kepada penonton bahwa saya masih muda. Jadi, penting juga untuk menerima siapa diri Anda, apa adanya, bagaimana Anda menua, dan juga Anda harus menjaga diri Anda dan terlihat baik bagi penonton."

"Jadi, seluruh fokus hidup saya adalah untuk terlihat seperti penampilan saya 20 tahun yang lalu dan tetap terlihat seperti ini sepanjang hidup saya dan, Anda tahu, memiliki gaya hidup yang baik, gaya hidup yang sehat dan mempertahankannya, karena ketika audiens membayar uang untuk datang dan melihat karya Anda, mereka juga ingin melihat wajah yang terlihat bagus, Anda tahu, mereka tidak ingin melihat wajah yang benar-benar lelah dan, Anda tahu, jadi ya, maka dari itu saya juga mengambil jeda dan melakukan pekerjaan saya karena penonton itulah yang membuat saya bertahan selama 27 tahun terakhir dan saya berharap penonton yang sama juga membuat saya bertahan selama 27 tahun ke depan," tandasnya.