2 Aktor INI Tolak Tawaran Main Film Bareng Aamir Khan di Rang De Basanti, Siapakah Mereka?

Rang De Basanti
Rang De Basanti (Foto : IMDb)

AntvRang De Basanti telah menjadi salah satu film terbaik Bollywood yang dibintangi Aamir Khan. Namun, tahukah kamu fakta menarik di balik film ini?

Aamir Khan seringkali dipuji atas pemilihan film-film yang ia kerjakan, baik itu drama-komedi seperti 3 Idiots hingga yang bergenre kriminal seperti Raakh.

Dari deretan film yang telah ia bintangi, Rang De Basanti menjadi salah satu film terbaiknya. Bahkan, film ini telah memenangkan pujian kritis dan juga komersial. 

Rang De Basanti yang digarap Rakeysh Omprakash Mehra ini menghasilkan ₹960 juta (Rp179,4 miliar), dibuat dengan anggaran sederhana sebesar ₹280 juta (Rp52,3 miliar).

Selain itu, film ini memenangkan empat Penghargaan Film Nasional, termasuk Film Populer Terbaik yang Menyediakan Hiburan yang Sehat.

img_title
Aamir Khan di film Rang De Basanti. (Foto: Mensxp)

Selain Aamir, film ini memiliki pemeran ensembel yang terdiri dari Siddharth, R Madhavan, Sharman Joshi, Atul Kulkarni, Kunal Kapoor, Soha Ali Khan, Alice Patten, Anupam Kher, Kirron Kher, Om Puri dan Waheeda Rehman dalam peran-peran penting.