Jadi Wajah Sinema India, Inilah Pengaruh Shah Rukh Khan di Bollywood

Dampak Shah Rukh Khan di Bollywood
Dampak Shah Rukh Khan di Bollywood (Foto : Instagram @iamsrk)

AntvBollywood adalah industri film bernilai miliaran dolar yang berpusat di India. Dikenal karena lagu-lagunya yang menarik, tariannya, dan alur ceritanya yang dramatis, industri ini bermula dari Bombay (Mumbai) dan merambah ke lingkup yang lebih luas.

Bollywood menyaingi Hollywood dari segi jumlah film yang diproduksi sebagai salah satu industri film terbesar di dunia.

Seperti halnya Hollywood, Bollywood juga memiliki sederet aktor dan aktris ternama dengan basis penggemar yang besar, seperti Aamir Khan, Priyanka Chopra, dan tentu saja Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan yang dijuluki sebagai Raja Bollywood selalu menjadi kekuatan dan bintang yang paling bersinar di komunitas Bollywood.

Mulai dari membintangi film Bollywood klasik seperti Kabhi Khushi Kabhie Gham dan Dilwale Dulhania Le Jayenge, hingga mengadakan acara spesialnya sendiri bersama David Letterman di Netflix, dia adalah nama yang dikenal luas oleh orang-orang bahkan di luar Bollywood dengan jumlah penonton diperkirakan 3 miliar orang.

Memulai debutnya di Bollywood lewat film Deewana pada tahun 1992, Shah Rukh terus muncul di layar lebar dan banyak film blockbuster mulai dari aksi hingga komedi romantis.