Jadi Korban Video Hot Editan Deefake, Begini Reaksi Rashmika Mandanna

Jadi Korban Video Hot Editan Deefake, Begini Reaksi Rashmika Mandanna
Jadi Korban Video Hot Editan Deefake, Begini Reaksi Rashmika Mandanna (Foto : Kolase freepersjournal.com)

Antv – Merasa menjadi korban, aktris India Rashmika Mandanna langsung bereaksi terhadap video hot deepfake dirinya yang telah beredar di media sosial berbagai platform.

Dalam sebuah unggahan di Instagram Stories-nya, aktris film 'Animal' ini menulis, "Saya merasa sangat terluka untuk membagikan hal ini dan harus berbicara tentang video palsu saya yang tersebar secara online."

"Hal seperti ini sejujurnya sangat menakutkan, tidak hanya bagi saya, tapi juga bagi kita semua yang saat ini sangat rentan terhadap begitu banyak bahaya karena penyalahgunaan teknologi," tambahnya.

"Hari ini, sebagai seorang wanita dan sebagai seorang aktor, saya berterima kasih kepada keluarga, teman, dan simpatisan saya yang menjadi perlindungan dan sistem pendukung saya. Namun, jika hal ini terjadi pada saya saat saya masih sekolah atau kuliah, saya benar-benar tidak bisa membayangkan bagaimana saya bisa mengatasi hal ini. Kita perlu mengatasi hal ini sebagai sebuah komunitas dan dengan segera sebelum lebih banyak lagi dari kita yang terkena dampak dari pencurian identitas seperti ini," pungkas Rashmika.



Diketahui, sebuah video editan dari Artificial Intelligence (AI), yang memperlihtakan seorang wanita memasuki sebuah lift.