Bahas Tentang Permainan Angka di Industri Bollywood, Vikramaditya Motwane Singgung Kesuksesan Jawan

Vikramaditya Motwane dan Shah Rukh Khan
Vikramaditya Motwane dan Shah Rukh Khan (Foto : IMDb)

AntvVikramaditya Motwane, seorang sutradara terkemuka tengah menikmati kesuksesan serial terbarunya yang baru-baru ini dirilis, Jubilee. Serial ini tidak hanya diterima dengan baik oleh penonton, tetapi juga meraih pujian dari para kritikus.

Sutradara yang sedang sibuk menghadiri acara prestisius Himalayan Film Festival baru-baru ini, dalam wawancara terbarunya, membahas kesuksesan film-film Shah Rukh Khan tahun ini, yakni Pathaan dan Jawan, dan menggarisbawahi bahwa film-film tersebut menghasilkan pendapatan kotor yang lebih besar dalam satu tahun.

Vikramaditya Motwane, seorang pembuat film ternama, dalam wawancara terbaru dengan Hindustan Times, menyatakan bahwa bukan hanya beberapa film saja yang seharusnya mencapai angka-angka besar. 

Ia berpendapat bahwa dalam bisnis perfilman, permainan angka bukanlah hal yang baru dan akan selalu ada. Pencapaian angka Rp. 500 crore akan menjadi sebanding dengan angka Rp. 100 crore atau bahkan Rp. 2000 crore pada saat tertentu. 

Sutradara ini menganggapnya sebagai pencapaian yang luar biasa, tetapi ia juga yakin bahwa lebih banyak film seharusnya mencapai kesuksesan serupa dalam satu tahun. 

Ia menambahkan, "Seharusnya ada 10 film dalam satu tahun dan mencapai kesuksesan tersebut dalam berbagai genre."

Selain itu, Motwane juga menekankan bahwa tidak semua film mampu mencapai tingkat terobosan atau melakukan bisnis serupa. Ketika mendiskusikan kesuksesan film-film Pathaan dan Jawan yang dibintangi Shah Rukh Khan, ia menjelaskan, "Film-film yang serupa dengan yang pernah kami buat pada tahun 80-an dan 90-an mengalami fase di mana tiba-tiba banyak yang mencoba mengikuti tren yang sama, dan akhirnya terjadi kejenuhan. Penonton pun merasa tidak dihargai."