Artis India Sania Mirza Suarakan Keprihatinan Atas Pembunuhan Anak-anak di Konflik Israel-Palestina

Sania Mirza
Sania Mirza (Foto : Tennis World)

Antv – Menyusul serangan mendadak Hamas yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober lalu, berbagai organisasi hak asasi manusia, negara, selebritis, dan tokoh-tokoh berpengaruh bergegas menyuarakan keprihatinan mereka tentang meningkatnya ketegangan antara Israel dan Palestina.

Dari Gigi Hadid hingga Jerry Seinfels dan Malala Yousafzai, berbagai selebriti angkat bicara mengenai perang Israel-Hamas yang sedang berlangsung dan yang terbaru, artis India mantan bintang tenis Sania Mirza, juga melakukan hal yang sama.

Menyampaikan keprihatinannya atas konflik Israel-Palestina, Sania Mieza mengatakan bahwa kita harus peduli terhadap kehidupan manusia di Gaza.

Berbagi kutipan jurnalis populer Amerika, Nicholas Donabet Kristof di Instagram Stories-nya, ia menyatakan dukungan terhadap anak-anak tak berdosa yang menjadi korban perang tanpa alasan.

Postingan Instagram Sania Mirza memuat kutipan dari New York Times Op-ed yang ditulis oleh kolumnis Nicholas Kristof.

“Jika kita berhutang tanggung jawab moral kepada anak-anak Israel, maka kita berhutang tanggung jawab moral yang sama kepada anak-anak Palestina," ungkapnya dikutip dari Siasat pada Senin, 16 Oktober 2023.

"Kehidupan mereka mempunyai bobot yang sama. Jika kalian hanya peduli pada kehidupan manusia di Israel atau hanya di Gaza, maka kalian sebenarnya tidak peduli dengan kehidupan manusia,” imbuhnya.