Terkuak, Peraih Box Office Bollywood Pertama Ternyata Bukan Film Shah Rukh Khan, Melainkan Aktor Ini

Terkuak, Peraih Box Office Bollywood Pertama Ternyata Bukan Film Shah Rukh Khan, Melainkan Aktor Ini
Terkuak, Peraih Box Office Bollywood Pertama Ternyata Bukan Film Shah Rukh Khan, Melainkan Aktor Ini (Foto : Dok. IMDB)

AntvFilm superhit tahun 1994, 'Mohra', yang dibintangi aktor Suniel Shetty dan disutradarai oleh Rajiv Rai, masih dianggap sebagai film yang membuka sebuah dimensi baru di box office Bollywood.

Film 'Mohra' memecahkan banyak rekor box office segera setelah film ini dirilis. Kini, bahkan setelah hampir 30 tahun, film ini masih dinikmati oleh banyak penggemar film.

Film thriller aksi beroktan tinggi 'Mohra' menjadi sukses di box-office karena alur cerita yang mencekam, ketegangan, romantisme, dan musik yang menawan.

Namun, meskipun sebagai peraih pertama box office Bollywood, nyatanya film 'Mohra' merupakan film terlaris ke-9 pada tahun itu.

Film ini sukses secara komersial dan meraih box office karena dibuat dengan anggaran rendah atau murah, sekitar Rs 3.25 crore (setara Rp6,695 miliar), untuk nilai Rupee saat ini.

Namun film 'Mohra' sukses menghasilkan keuntungan hampir Rs 22.64 crore (setara Rp26,638 miliar - untuk nilai tukar Rupee saat ini), di box office.

Film Mohra menampilkan sebuah pemeran ansambel yang menarik yang meliputi Naseeruddin Shah, Akshay Kumar, Suniel Shetty, Raveena Tandon. Serta Paresh Rawal di antara beberapa aktor-aktris ternama lainnya.

Disutradarai oleh Rajiv Rai, plot menarik dari film ini berkisah tentang seorang jurnalis bernama Roma (Raveena Tandon) dan atasannya, Tuan Jindal (Naseeruddin Shah).

Mereka membantu Vishal (Akshay Kumar) untuk keluar dari penjara hanya untuk membebaskannya karena ia digunakan sebagai pion (Mohra).