4 Fakta Menarik Sosok Bintang Legendaris Bollywood, Rekha yang Tidak Banyak Diketahui Orang

4 Fakta Menarik Sosok Bintang Legendaris Bollywood, Rekha yang Tidak Banyak Diketahui Orang
4 Fakta Menarik Sosok Bintang Legendaris Bollywood, Rekha yang Tidak Banyak Diketahui Orang (Foto : Instagram)

Antv – Sosok bintang legendaris Bollywood Rekha, adalah seorang legenda akting, ikon gaya, serta jadi inspirasi dari generasi ke generasi dan seorang diva yang membuat banyak orang iri.

Rekha melambangkan esensi dari seorang superstar dengan keberadaannya. Kecantikan abadi ini telah menguasai layar perak selama lebih dari beberapa dekade dengan penampilannya yang menawan di layar lebar.

Berikut 4 fakta menarik sosok Rekha yang telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dengan penampilannya yang menawan:

1. Rekha Terlahir dengan Nama Bhanurekha Gemini Ganesan

Aktris ini terlahir dengan nama Bhanurekha Gemini Ganesan pada tanggal 10 Oktober 1954. Ayahnya, Gemini alias Ramasamy Ganesan merupakan seorang aktor terkenal di industri film Tamil. Sementara ibunya, Pushpavalli merupakan seorang aktris film Telugu.

Ketika ia memulai debutnya di dunia film, aktris ini menggunakan nama panggung Rekha. Ia memiliki satu saudara perempuan, lima saudara perempuan tiri, dan satu saudara laki-laki tiri.

2. Rekha Tidak Pernah Ingin Menjadi Seorang Aktris!

Rekha tidak pernah ingin menghadap kamera atau mengikuti jejak ibunya. Ia gemar bepergian dan bercita-cita untuk menjadi seorang pramugari.

Namun, sedikit yang ia ketahui bahwa kepribadiannya yang menawan akan mengambil alih layar perak dan menobatkannya sebagai salah satu aktris terbaik untuk tahun-tahun mendatang.

3. Rekha Mengisi Suara untuk Para Aktris Bollywood

Rekha menghadap kamera untuk pertama kalinya sebagai seorang aktor cilik dalam film Telugu 'Rangula Ratnam'. Film yang dirilis pada tahun 1966 ini juga dibintangi oleh ibunya, Pushpavalli.

Aktris multi-talenta ini merupakan seorang ahli dalam meniru dan telah mengisi suara untuk Neetu Singh dalam film Yaarana dan Smita Patil dalam film Waaris.

4. Rekha Menolak untuk Kembali Berakting

Hampir satu dekade yang lalu, Rekha menolak sebuah tawaran untuk berbagi peran dengan Amitabh Bachchan.

Kabarnya, aktris ini ditawari sebuah peran utama bersama Big B dalam film yang disutradarai oleh Anees Bazmee, Welcome Back.

Sementara Amitabh Bachchan dikabarkan telah menandatangani kontrak, Rekha menolak kesempatan tersebut karena masalah tanggal dengan film comeback-nya, Super Nani.

Film Welcome Back akhirnya diperankan oleh aktor Naseeruddin Shah dan Dimple Kapadia.