Mengenang 100 Tahun Aktor Dev Anand, Ini Kata Aktris Legendaris Bollywood Hema Malini

Mengenang 100 Tahun Aktor Dev Anand, Ini Kata Aktris Legendaris Bollywood Hema Malini
Mengenang 100 Tahun Aktor Dev Anand, Ini Kata Aktris Legendaris Bollywood Hema Malini (Foto : Tangkap Layar)

Antv – "Teruslah berkarya, hidup saya tidak punya apa-apa lagi di dalamnya", itu adalah kata-kata yang bergema di benak Hema Malini ketika ia mengingat mendiang aktor Dev Anand. Kata-kata itulah yang dipegang Hema Malini hingga saat ini.

Pada ulang tahun ke-100 Dev Anand, aktris legendaris Bollywood Hema Malini mengatakan bahwa tidak ada yang dapat menggantikan Dev Anand atau warisannya.

"Saya memiliki kenangan yang sangat manis yang berhubungan dengannya. Ia adalah salah satu lawan main favorit saya. Saya tidak pernah menghadapi masalah dengannya. Ia sangat manis dan menyenangkan di lokasi syuting, dan setiap adegan dilakukan tanpa ketegangan. Ada beberapa aktor yang menimbulkan ketegangan saat bekerja. Tetapi itu tidak terjadi pada Dev sahab," kata Malini.

Mengenang Dev Anand, wanita berusia 74 tahun ini menyebutkan, "Ia adalah seorang manusia yang sangat baik, sangat hormat dan bermartabat. Ia tidak pernah mencampuri urusan orang lain. Bus kaam karte the. Ia sering mendorong saya, 'Ayo, Hema, teruslah bekerja. Aur kya hi rakha hai life mein'. Dan dia adalah sosok yang sangat tampan. Aaj tak unke jaise koi nahi aaya. Dia adalah satu-satunya. Sungguh menyedihkan bahwa kita telah kehilangan permata seperti itu selama bertahun-tahun".

Adalah film Johny Mera Naam (1970) karya Anand yang membuat Malini menjadi seorang bintang besar, dengan keduanya bersatu kembali untuk beberapa proyek seperti Shareef Badmaash (1973), Joshila (1973), Chhupa Rustam (1973) dan Amir Garib (1973).

Di lokasi syuting, Hema Malini mengungkapkan bahwa Dev Anand selalu tampak gelisah dalam bekerja.

"Berjalan naik turun di lokasi syuting dengan sebuah tongkat di tangannya dan membagikan rencananya untuk hari itu kepada para kru," ungkap Hema Malini.

"Ia hanya akan berbicara tentang pekerjaan, dan bagaimana kami dapat menjadi lebih baik. Dia akan membicarakannya tanpa henti. Gaya aktingnya pun berbeda. Baik itu adegan sedih atau adegan marah atau adegan emosional, ia akan menambahkan sentuhan uniknya sendiri. Dia adalah seorang perfeksionis dalam segala hal, dan memastikan bahwa dia terlihat baik saat melakukan itu," katanya, menambahkan,

"Dia biasa memulai pekerjaan tepat waktu dan mengakhirinya tepat waktu. Jika saya terlambat, ia akan berkata, 'koi baat nahi, adegan khatam kar dene', secara halus mengatakan kepada saya untuk tidak membatalkan hari saya sebelum menyelesaikan adegan saya," bebernya.

Di sini, Hema mengungkapkan bahwa ia tidak pernah melihat beliau marah kecuali pada satu kejadian.

Mengingat satu kejadian Hema Malini berkata, "Ada seorang aktor Prem Nath yang bertingkah laku buruk dengan seorang artis junior ketika sedang mengerjakan Shareef Badmaash. Ia sedang dalam keadaan mabuk pada saat itu. Dev sahab menjadi sangat marah dan memberinya sebuah ceramah. Semua orang di lokasi syuting merasa takut pada saat itu karena kami tidak pernah melihatnya dalam suasana hati seperti itu".

Sebagai penutup, Hema Malini menyebutkan, "Aaj ke daur mein waisi akting koi nahi kar sakta. Tidak ada yang bisa meniru atau menggantikannya. Hanya ada satu Dev Anand, aur koi Dev Anand aa hi nahi sakta".