Amitabh Bachchan Sempat Cedera Saat Syuting Film Coolie

Amitabh Bachchan bintangi film Coolie
Amitabh Bachchan bintangi film Coolie (Foto : IMDb)

Antv – Megabintang Bollywood Amitabh Bachchan baru-baru ini mengungkapkan rasa syukurnya para penggemarnya karena telah mendoakan kesehatan dan kesembuhannya saat dirinya mengalami cedera selama syuting film Coolie.

Pada tahun 1983, film komedi aksi Coolie yang disutradarai oleh Manmohan Desai dan ditulis oleh Kader Khan, menampilkan Amitabh Bachchan sebagai Iqbal Aslam Khan, seorang kuli kereta api yang terpisah dari ibunya, Salma yang diperankan oleh Waheeda Rehman.

Perpisahan itu terjadi akibat obsesi Zafar diperankan oleh Kadar Khan yang menyebabkan kehancuran keluarga dan gangguan mentalnya.

Bertahun-tahun kemudian, takdir menyatukan putra-putra Iqbal dan Sunny yang diperankan oleh Rishi Kapoor, dan mereka berkomitmen untuk menyelamatkan Salma dari cengkeraman Zafar. Film ini juga dibintangi oleh Rati Agnihotri, Shoma Anand, Suresh Oberoi, dan Puneet Issar.

Film ini terkenal dengan adegan perkelahian dengan Puneet Issar, yang menyebabkan Amitabh Bachchan mengalami cedera fatal akibat kesalahan dalam perhitungan saat melompat. 

Dalam episode 28 dari acara kuis berbasis realitas 'Kaun Banega Crorepati' musim 15, Amitabh Bachchan sebagai pembawa acara menyambut Jasnil Kumar dari Anwak, Uttar Pradesh ke kursi panas.

"Tuan, saya ingin berbagi sesuatu. Di Ujjain dan di Kuil Kashi Vishwanath di Benaras, ada sebuah ritual yang dilakukan. Ritual ini dilakukan saat India berada di putaran final Piala Dunia, dalam pertandingan India-Pakistan, dan ketika aktor terhebat abad ini jatuh sakit. Ini adalah kebenarannya," kata kontestan tersebut.