7 Film Bollywood Berpenghasilan Rp1,65 Triliun Atau Klub Rs 800 Crore Seluruh Dunia, Termasuk Jawan

7 Film Bollywood Berpenghasilan Rp1,65 Triliun Atau Klub Rs 800 Crore di Seluruh Dunia, Termasuk Jawan
7 Film Bollywood Berpenghasilan Rp1,65 Triliun Atau Klub Rs 800 Crore di Seluruh Dunia, Termasuk Jawan (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Film Jawan yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan telah menjadi film terbesar tahun ini dan telah memasuki klub Rs 800 crore (setara Rp1,65 triliun) di box office seluruh dunia.

Film Jawan, menetapkan sebuah tolak ukur baru dengan memasuki klub ₹800 crore di box office seluruh dunia dalam waktu 11 hari setelah perilisannya.

Sebuah film masala yang penuh dengan hiburan, Jawan menampilkan Shah Rukh Khan dalam peran ganda sebagai ayah dan anak yang bekerja sama untuk memperbaiki korupsi di masyarakat.

Film Atlee juga dibintangi oleh Vijay Sethupathi dan Nayanthara sebagai pemeran utama sementara Deepika Padukone dan Sanjay Dutt membuat penampilan khusus.

Jawan juga menampilkan Sanya Malhotra, Priyamani, Girija Oak, Sanjeeta Bhattacharya, Lehar Khan, Aaliyah Qureshi, Ridhi Dogra, Sunil Grover dan Mukesh Chhabra sebagai pemeran pendukung.



Selain film Jawan yang fenomenal, ada beberapa film yang juga masuk anggota klub Rs 800 crore, yang laris manis dan sukses di pasaran.

Berikut ini adalah 6 film India lainnya yang telah memasuki klub ₹800 crore,  selain Film Jawan Shah Rukh Khan:
 
1. Dangal:


Film drama olahraga biografi, yang dibintangi oleh Aamir Khan dan disutradarai oleh Nitesh Tiwari, memecahkan beberapa rekor karena penampilannya yang fenomenal di box office Cina.

Dangal, yang mendapatkan pujian kritis pada saat perilisannya pada hari Natal 2016, juga menjadi film asing non-Inggris dengan pendapatan tertinggi di Cina.