Pemimpin Kongres Tantang Pusat Memutar Film Jawan Shah Rukh Khan di Gedung Parlemen, Seperti Gadar 2

Pemimpin Kongres Tantang Pusat Memutar Film Jawan Shah Rukh Khan di gedung Parlemen Baru Seperti Gadar 2
Pemimpin Kongres Tantang Pusat Memutar Film Jawan Shah Rukh Khan di gedung Parlemen Baru Seperti Gadar 2 (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Pada hari Sabtu (9/9/2023), pemimpin Kongres Jairam Ramesh menantang pemerintah pusat untuk menampilkan film 'Jawan' di gedung Parlemen yang baru, sebagaimana mereka baru-baru ini menayangkan sekuel dari film populer Sunny Deol, 'Gadar 2'.

Film 'Jawan' yang dibintangi Shah Rukh Khan sebagai pemeran utama dan juga menampilkan bintang-bintang seperti Vijay Sethupathi dan Nayanthara dalam peran penting.

Film karya sutradara Atlee ini sangat sukses di box office dengan menghasilkan lebih dari Rs 100 crore (setara Rp204 miliar) hanya dalam dua hari setelah dirilis.

Mengutip unggahan resminya di platform media sosial X, Ramesh memposting, "Gadar-2 telah ditayangkan di gedung Parlemen yang baru beberapa hari yang lalu. Akankah Modi Sarkar memiliki keberanian untuk menayangkan Jawan juga?"

Film Jawan yang telah dinyatakan oleh para pembuatnya sebagai sebuah karya fiksi pada kredit pembuka, memiliki referensi kisah nyata kasus politis tentang bunuh diri para petani sambil menunjukkan rumah sakit pemerintah dalam keadaan yang kacau.

Dalam film ini, karakter Shah Rukh Khan sempat melakukan monolog yang mengatakan, "Jo aapse vote maang raha hai aap unsee sawal pucho. Pucho unse ki agle 5 saal tak mere liye kya karoge (Ajukan pertanyaan kepada pemimpin yang mencari suara dari Anda. Tanyakan padanya apa yang ia rencanakan untuk Anda dalam lima tahun ke depan)."

Fakta-fakat itu kata Jairam Ramesh, mestinya membuat anggota parlemen pusat dan pemerintahan Perdana Menteri Modi, bisa ikut menontonnya sebagai pencerahan politik.

Diketahui, film Gadar 2 yang dibintangi oleh Sunny Deol diputar untuk seluruh anggota Lok Sabha selama tiga hari mulai tanggal 25 Agustus 2023, menandai pertama kalinya pemutaran film ini diselenggarakan di Parlemen.

Mengapa Gadar 2 bisa ditayangkan di gedung perleman? Secara signifikan, Sunny Deol merupakan seorang anggota Lok Sabha dari BJP. Ia mewakili konstituensi Gurdaspur di Punjab di Majelis Rendah.

Sementara itu, film aksi-thriller Jawan, menampilkan kembali Shah Rukh Khan dalam sebuah avatar yang besar setelah kesuksesan bersejarah film 'Pathan'.

Disutradarai oleh Atlee, film Jawan dibuka dengan penuh sesak di seluruh negeri dan juga membuat mesin-mesin kasir berdering nyaring di luar negeri.



Film laga ini berhasil mengumpulkan Rs 65.50 crores dari box office domestik pada hari pembukaannya.