Film Jawan Shah Rukh Khan Dituding Menjiplak Film Tamil 'Thaai Naadu', Begini Reaksi Warganet

Film Jawan Shah Rukh Khan Dituding Menjiplak Film Tamil 'Thaai Naadu', Begini Reaksi Warganet
Film Jawan Shah Rukh Khan Dituding Menjiplak Film Tamil 'Thaai Naadu', Begini Reaksi Warganet (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film superstar Bollywood Shah Rukh Khan, Jawan, memulai dengan awal yang baik di box office dan diperkirakan sukses memecahkan rekor fantastis yang belum pernah diraih film manapun.

Film besutan sutradara Atlee, yang menampilkan Shah Rukh Khan dalam enam avatar yang berbeda itu, telah menciptakan sejarah dengan menjadi film pembuka tertinggi di bioskop Hindi dengan pemasukan kotor di seluruh dunia sebesar  ₹130 crore (setara Rp264 miliar).

Dengan film ini menjadi tren di media sosial, banyak penggemar yang mencatat kemiripan yang mencolok antara film ini dengan alur cerita film lainnya.

Banyak yang mengatakan bahwa alur cerita dari Jawan sangat mirip dengan alur cerita dari film Tamil yang dirilis pada tahun 1989, Thaai Naadu.

Seorang pengguna menggunakan X (sebelumnya disebut Twitter) dan menuduh bahwa Atlee telah meniru alur cerita dari sebuah film Tamil tahun 1989, Thaai Naadu (tanah air), yang dibintangi oleh Sathyaraj dalam sebuah peran ganda yang mirip dengan karakter ayah dan anak Shah Rukh di Jawan.



Seorang pengguna mengunggah poster dari film tahun 1989 yang disutradarai oleh R. Aravindraj dan menulis dalam caption, "Jawaan Versi Tamil Asli - 1989."