Dari Indonesia ke Mannat: Kisah Mutiara Ulfa, Penggemar Berat Shah Rukh Khan Temui sang Idola

Dari Indonesia ke Mannat: Kisah Mutiara Ulfa Herlita, Penggemar Berat Shah Rukh Khan Temui sang Idola
Dari Indonesia ke Mannat: Kisah Mutiara Ulfa Herlita, Penggemar Berat Shah Rukh Khan Temui sang Idola (Foto : Instagram)

Antv – Film superstar Bollywood Shah Rukh Khan, Jawan, telah dirilis perdana di bioskop, Kamis (7/9/2023) dan memunculkan kisah Mutiara Ulfa Herlita, penggemar berat SRK yang sukses bertemu dengan sang idola di rumahnya, Mannat, Mumbai, India .

Kisah itu dibagikan oleh Humans of Bombay yang menyebut salah satu penggemar gila dari Indonesia. Mutiara Ulfa Herlita, yang berprofesi sebagai penari Kathak, jatuh cinta pada SRK setelah menonton film Kuch Kuch Hota Hai.

Shah Rukh Khan berperan sebagai Rahul Khanna dalam film tersebut. Penari Kathak ini mengungkapkan bahwa ia masih berusia 9 tahun saat itu.

Yah, seperti setiap pertemuan penggemar Shah Rukh Khan, aktor ini selalu ada dalam daftar keinginannya.

Mutiara Ulfa Herlita mengatakan, "'Pyaar Dosti Hai' - ketika Shah Rukh Khan berbicara tentang persahabatan di layar, saya yang masih berusia 9 tahun jatuh cinta padanya. Di Indonesia, setiap pagi, sebuah film Bollywood akan diputar di TV - saya akan duduk di depan layar selama 3 jam! Tak lama kemudian, hal ini menjadi sebuah rutinitas! Keluarga saya tidak pernah mengerti ketertarikan saya pada SRK. Mereka selalu berkata, 'Fokuslah pada pelajaranmu, ini tidak akan membawamu kemana-mana. Tetapi saya selalu menjadi pemberontak. Saya ingat ketika saya mulai mendapatkan penghasilan, saya memenuhi dinding kamar saya dengan poster-posternya. Bertemu dengannya ada di urutan teratas dalam daftar keinginan saya."

Mutiara Ulfa Herlita menyebutkan bahwa ia datang ke India pada tahun 2013 setelah ia mendapatkan "beasiswa Kathak" di Ahmedabad.

Karena kota yang ditinggali Mutiara beserta orang-orang dan budayanya adalah hal yang baru baginya, ia mengalami waktu yang sulit untuk menyesuaikan diri.

Tetapi, fakta bahwa ia hanya berjarak beberapa kilometer dari SRK membuatnya tetap bertahan. Pada tahun 2016, Mutiara dengan uang kurang dari ₹ 5000 (setara Rp1 juta), pindah ke Mumbai.

Penari ini menceritakan bagaimana ia berdiri di depan Mannat dengan sebuah plakat yang bertuliskan, "Halo Shah Rukh [Khan], saya tidak akan kembali ke Indonesia tanpa menceritakan kisah saya."

Aksi Mutiara itu menarik perhatian SRK setelah seorang penggemar mengunggah fotonya di akun X-nya (sebelumnya bernama Twitter).

Mutiara Ulfa Herlita melanjutkan, "Dan doa-doa saya terkabul - pada tahun 2013, saya mendapatkan beasiswa Kathak dan pindah ke Ahmedabad. Semuanya baru bagi saya - kota, orang-orang, dan budayanya. Saya mengalami masa-masa sulit tetapi fakta bahwa saya hanya berjarak beberapa kilometer dari SRK membuat saya tetap bertahan. Tetapi 3 tahun berlalu dan saya masih belum mendapatkan kesempatan itu. Akhirnya, pada tahun 2016, setelah kursus saya selesai, saya mengambil langkah besar. Saya mengemasi barang-barang saya, dan dengan uang kurang dari 5000 Rupee, saya pindah ke Mumbai. Setiap hari, saya akan berdiri di depan Mannat dengan sebuah plakat."

"... Saya ingat, saya berteriak sekuat tenaga ketika saya membaca tweet-nya, 'Saya akan menemui Anda sepulang kerja. Senyumnya tidak hilang dari wajah saya hari itu," tambahnya.

Berbicara tentang pertemuannya dengan King Khan, sang penggemar berkata, "Keesokan harinya, saya dipanggil ke Mehboob Studio - dia sedang syuting di sana. Manajernya membawa saya kepadanya. Dan kemudian... ia datang dan memeluk saya. Saya melolong! Saya tidak percaya bahwa itu adalah 'Shah Rukh Khan' yang berdiri di depan saya. Saya menceritakan kepadanya tentang seluruh petualangan yang telah saya lakukan untuk bertemu dengannya. Dia memeluk saya dengan erat. Kemudian, dia berkata kepada saya, 'Mutiara, pulanglah ke rumah! Keluargamu pasti khawatir. Saya mengambil banyak sekali foto bersamanya dan sambil pergi, saya memberikan sepucuk surat yang telah saya tulis. Hari itu terasa tidak nyata bagi saya - saya ingat mencubit diri saya sendiri saat meninggalkan studio."

"Dalam seminggu, saya kembali ke Indonesia dengan hati yang bahagia, dan senyum lebar di wajah saya, Karena, seperti yang dia katakan, 'Kisi cheez ko shiddat se chaho, toh puri kayinaat usse tumse milane ki koshish me lag jati hai' (Jika Anda mencintai sesuatu dengan sepenuh hati dan tulus, seluruh alam semesta bekerja untuk membuat Anda mencapainya)." Itulah yang terjadi pada saya," ia mengakhiri ceritanya.

Bersamaan dengan ceritanya, Humans of Bombay membagikan beberapa foto-foto dari kamar Mutiara, pertemuannya dengan SRK dan juga surat yang ia berikan kepada sang aktor. Surat tersebut berjudul: "Seberapa jauh kamu akan pergi untuk cinta."