Terungkap Alasan Sutradara Anurag Kashyap Ogah Bekerja dengan Aktor Besar Bollywood

Anurag Kashyap
Anurag Kashyap (Foto : IMDb)

Antv – Sutradara Bollywood Anurag Kashyap telah berhasil menciptakan nama untuk dirinya sendiri melalui pendekatan sinema yang berbeda dari yang umumnya ada. Namun, ada satu hal yang selalu sama dalam semua proyeknya, yaitu keengganan untuk bekerja dengan aktor-aktor ternama.

Anurag Kashyap terkenal karena selalu bekerjasama dengan aktor-aktor Bollywood baru atau yang masih relatif belum dikenal dalam semua filmnya. Pada tahun 2012, film Gangs of Wasseypur menjadi titik balik bagi beberapa aktor yang kemudian mendapatkan pengakuan atas peran mereka dalam film tersebut.

Untuk menjawab pertanyaan mengapa Anurag Kashyap tidak bekerja dengan aktor-aktor besar meski banyak yang ingin bekerja dengannya, ia baru-baru ini mengungkapkan alasannya dalam sebuah wawancara dengan Film Companion. 

"Ada dua sisi dalam hal ini. Semua orang ingin berkolaborasi dengan saya, tetapi mereka ingin saya membuat film yang serupa dengan karya-karya sebelumnya, seperti Dev.D atau Gangs of Wasseypur," ujarnya, dikutip dari India.com, Selasa 5 September 2023.

"Mereka memiliki visi tertentu tentang film yang ingin mereka buat bersama saya. Tapi saya lebih tertarik untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dan inovatif bersama mereka," imbuhnya.

Sutradara ini juga menambahkan bahwa ia tidak ingin mengulangi formula yang sama dalam setiap proyeknya. Dia ingin para aktor mendekatinya dengan pikiran yang terbuka.

Anurag Kashyap juga menyebutkan bahwa mungkin saja situasinya berubah jika ia suatu saat membuat film yang sangat sukses secara komersial.