Pengadilan Tinggi Bombay Menolak Penundaan Rilis Film 'Dream Girl 2' Ayushmann Khurrana

Pengadilan Tinggi Menolak Penundaan Rilis Film 'Dream Girl 2'
Pengadilan Tinggi Menolak Penundaan Rilis Film 'Dream Girl 2' (Foto : Tangkap Layar)

AntvPengadilan Tinggi Bombay, sementara menolak untuk menunda perilisan film yang dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, "Dream Girl 2", dan mengatakan bahwa film tidak boleh dihentikan perilisannya pada jam kesebelas.

Diketahui, film 'Dream Girl 2' dijadwalkan untuk rilis pada hari ini, Jumat (25/8/2023), serentak di seluruh bioskop yang ada di india.

Perintah tersebut dikeluarkan oleh Hakim Riyaz Chagla pada tanggal 22 Agustus 2023, ketika mendengarkan sebuah gugatan yang diajukan oleh Ashim Bagchi.

Gugata diajukan Bagchi yang mengklaim bahwa cerita dari film 'Dream Girl 2' mirip atau diduga plagiat, dari naskah yang telah ia daftarkan ke Asosiasi Penulis Film, pada Mei 2007.

Dalam gugatannya, Bagchi meminta penangguhan rilis film 'Dream Girl 2' sambil menunggu sidang dari gugatannya.

Namun, HC (Pengadilan Tinggi) Bombay, mencatat bahwa gugatan dan aplikasi yang meminta perintah perintah atas rilis film ini baru diajukan pada tanggal 18 Agustus 2023.

Atas alasan itulah Pengadilan Tinggi Bombay, menyebut bahwa para responden (tergugat-tim produksi film "Dream Girl 2), belum memiliki kesempatan untuk menanggapinya.

"Telah ditetapkan dengan baik bahwa pada jam kesebelas film tidak boleh dicegah dari perilisannya. Sebuah kesempatan harus diberikan kepada Termohon/Tergugat untuk mengajukan jawaban mereka terhadap permohonan sementara," kata HC.

Pengadilan telah meminta para responden, Balaji Telefilms Ltd; direktur perusahaan, Ekta Kapoor dan Shobha Kapoor, penulis film 'Raaj Shaandilyaa' dari Think Ink Picturez Ltd; dan Naresh Kathooria, untuk mengajukan pernyataan tertulis mereka menanggapi gugatan tersebut.

Bagchi telah mengklaim dalam gugatan tersebut bahwa ia awalnya telah mengeluarkan pemberitahuan penghentian dan penghentian kepada perusahaan produksi, yang juga mencakup Ekta Kapoor dan Shobha Kapoor.

Namun, surat gugatan ke Ekta Kapoor dan Shobha Kapoor tampaknya tidak ada tanggapan, sehingga Bagchi menggugatnya melalui Pengadilan Tinggi.

Pengadilan Tinggi Bombay sendiri telah memporses gugatan ini untuk disidangkan pada tanggal 31 Agustus 2023, mendatang.