Kena Serangan Jantung, Sutradara Siddique Meninggal Dunia di Usia 63 Tahun

Sutradara Siddique Meninggal Dunia di Usia 63 Tahun
Sutradara Siddique Meninggal Dunia di Usia 63 Tahun (Foto : Twitter)

Antv – Sutradara sekaligus penulis skenario terkenal di perfilman India, Siddique, meninggal dunia atau menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa malam (8/8/2023), di usia 63 tahun.

Siddique meninggal dunia sekitar pukul 21.00 saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit swasta di Kochi.

Kematiannya menyusul serangan jantung yang menyerangnya pada Senin (7/8/2023), meninggalkan sebuah kekosongan di hati para insan film Malayalam dan para pengagumnya yang tak terhitung jumlahnya.

Para anggota terkemuka dari industri film Malayalam, termasuk sutradara B Unnikrishnan, mengkonfirmasi meninggalnya Siddique pada pukul 09:15 malam.

Pembuat film yang serba bisa ini telah berjuang melawan pneumonia dan penyakit hati, yang telah mempengaruhi kesehatannya dalam beberapa waktu terakhir.

Perjalanan Siddique di dunia perfilman dimulai sebagai seorang seniman mimikri, tetapi debut penyutradaraannya dengan film thriller komedi 'Ramji Rao Speaking' pada tahun 1989 benar-benar menandai masuknya ia ke dalam hati para penonton film.

Berkolaborasi dengan aktor Lal, kemitraan mereka menghasilkan serangkaian film laris yang meliputi 'In Harihar Nagar' (1990), 'Godfather' (1991), 'Vietnam Colony' (1992) dan 'Kabooliwala' (1994).