18 Tahun Menghilang dari Dunia Akting, Shamita Shetty Comeback di Film 'The Tenant'

Shamita Shetty Comeback di Film The Tenant
Shamita Shetty Comeback di Film The Tenant (Foto : Instagram)

AntvShamita Shetty, yang memulai debut aktingnya di film 'Mohabbatein' (2000), baru-baru comeback alias kembali ke dunia akting dalam film 'The Tenant' (2023), usai 18 tahun menghilang.

Lantas apa yang membuat Shamita kepincut untuk berakting lagi?

"Saya tidak pernah benar-benar pergi untuk kembali," ujar Shamita berseloroh, seperti dikutip dari hindustantimes.com, Jumat (21/7/2023).

"Saya hanya meluangkan waktu saya dalam memilih proyek-proyek yang saya kerjakan. Saya selalu mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Dan itu mungkin salah satu alasan mengapa saya selalu memiliki jeda waktu yang konstan, atau lebih tepatnya jeda waktu yang panjang di antara setiap perilisan. Namun, ada beberapa karya menarik yang datang kepada saya dari platform OTT sekarang," tambahnya.

Kembalinya ke dunia peran Bollywood menurut Shamita bukanlah perjalanan yang mudah, terutama adanya bayang-bayang ketenaran saudara perempuannya, aktris Shilpa Shetty Kundra.

"Ini bukan hanya perbedaan dalam industri ini, tetapi juga ekspektasi dan persepsi orang-orang terhadap Anda. Bukan hanya di dalam industri. Sayangnya, ada perbandingan yang konstan dan akan selalu ada perbandingan tersebut. Namun, setiap individu berbeda," beber Shamita.

"Awalnya sulit bagi saya, tetapi saya baik-baik saja sekarang. Skenarionya sedikit berubah sekarang. Namun demikian, masih banyak lagi perubahan yang diperlukan, yang menurut saya akan terjadi secara alami pada waktunya," imbuhnya.

Setelah bekerja selama 23 tahun di industri film, mengamati berbagai perubahan, aktor ini merasa bahwa, angka box office dan apresiasi penggemar merupakan hal yang penting bagi seorang aktor. Oleh karena itu, ia percaya bahwa konten adalah raja saat ini.

"Cerita Anda adalah yang paling penting. Ini bukan hanya tentang aktor mana yang akan menjadi bagian dari film mana. Konten Anda adalah pahlawannya. Ada begitu banyak platform OTT yang berbeda dengan konten-konten hebat yang sedang dieksperimenkan oleh orang-orang," jelasnya.

"Faktanya, jenis karya atau subjek yang diharapkan penonton juga telah berubah, juga karena mereka telah melalui begitu banyak hal akibat Coronavirus. Sekarang, mereka ingin melihat konten yang nyata dan dapat direlasikan. Jadi, menurut saya, jenis film yang sedang diproduksi sekarang, sesuai dengan harapan tersebut. Tetapi bagi saya pribadi, ini adalah tentang menjadi bagian dari sesuatu yang berbeda, nyata, dan dapat dihubungkan, yang mengirimkan pesan yang tepat," Shamita menambahkan.

Selain film, Shamita Shetty juga telah melakukan reality show, termasuk, Jhalak Dikhla Jaa, Khatron Ke Khiladi 9, dan Bigg Boss.

"Saya rasa tidak," jawabnya, melanjutkan, "Karena Anda memiliki banyak aktor-aktor utama yang menjadi bagian dari televisi sekarang, apakah itu menjadi juri atau apapun. Saya melakukan beberapa reality show terbesar, tapi saya selalu kembali membuat film juga. Ini bukan tentang platform atau industri apa pun, ini adalah sebuah seni. TV sangat besar, dan memberi Anda banyak penggemar dan uang yang sangat banyak. Jenis penggemar dan cinta yang saya terima setelah melakukan acara seperti Big Boss, tidak pernah saya dapatkan saat membuat film. Saya tidak akan pernah membatasi diri saya sendiri dalam hal industri tertentu," pungkasnya.