Berprestasi dan Penuh Dedikasi, Inilah 9 Sutradara India Terkaya di Bollywood Tahun 2023

Sutradara India terkaya tahun 2023
Sutradara India terkaya tahun 2023 (Foto : Siasat)

Antv – Filmmaker dan sutradara adalah pimpinan kreatif dalam sebuah produksi film. Visi mereka jelas, memberikan suguhan visual dan kisah yang menarik dan bernilai bagi masyarakat.

Sosok sutradara sendiri terlibat mulai dari tahap praproduksi hingga pasca produksi yang meliputi penyuntingan akhir hingga sebuah film siap tayang.

Dengan kinerja dan tanggung jawab yang sangat berat sejak film masih berbentuk gagasan hingga siap rilis, tak heran bila mereka mendapatkan gaji yang besar dalam setiap proyeknya.

Lantas, siapa saja sih sutradara Bollywood terkaya tahun 2023? Yuk simak daftarnya yang dirangkum dari Siasat pada Kamis, 13 Juli 2023 berikut ini.

Karan Johar 

img_title
Karan Johar. (Foto: Instagram @karanjohar)

Sutradara ini telah menyuguhkan sederet karya berupa film drama romantis keluarga terbaik dan ikonik di dunia perfilman India, di antaranya Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Khushi Kabhi Gham, dan Kabhi Alvida Naa Kehna.

Film drama sosialnya yang berjudul My Name Is Khan juga menjadi salah satu mahakaryanya yang membanggakan. Berkat film tersebut, ia meraih penghargaan Filmfare untuk kategori Sutradara Terbaik.

Perusahaan produksinya, Dharma Productions telah menghasilkan beberapa film India box office di negara asalnya. Dan kini, kekayaan bersihnya tercatat sebanyak 1500 Crore Rupee atau sekitar Rp3,09 triliun.