Trik Aamir Khan Agar Pemain Film Lagaan Terlihat Lelah di Depan Kamera

Aamir Khan dan Yashpal Sharma
Aamir Khan dan Yashpal Sharma (Foto : Indian Express)

Antv – Aktor Yashpal Sharma, yang berperan sebagai Lakha dalam film Lagaan yang mendapatkan nominasi Oscar. Dalam sebuah wawancara, Aamir Khan mengaku telah merancang trik untuk memastikan lawan mainnya terlihat lelah di depan kamera. 

Aamir dan sutradara Ashutosh Gowariker tidak secara eksplisit memaksa para pemeran untuk tetap bangun sepanjang malam, Aamir akan melibatkan semua orang dalam aktivitas yang berlangsung hingga lewat tengah malam sehingga mereka hanya akan tidur beberapa jam saja.

Dalam sebuah penampilan di Lallantop Adda beberapa bulan lalu, Yashpal Sharma ditanya apakah cerita tentang Aamir dan Ashutosh yang membuat semua orang tetap siap itu benar. 

"Kalian yang pernah menonton Lagaan akan ingat betapa lelahnya penampilan setiap karakter. Mereka terlibat dalam perjuangan besar-besaran, mereka harus bekerja keras untuk mengalahkan Inggris, itulah sebabnya mereka terlihat seperti buruh dan petani. Itu harus benar-benar terlihat seperti mereka hanya tidur beberapa jam," kata Yashpal.

"Jadi yang biasa dilakukan Aamir Khan adalah dia mengumpulkan semua orang di satu ruangan, satu jam setelah pengambilan gambar setiap hari, dan kami bermain kartu bersama. Kami membentuk LPCC, Lagaan Playing Cards Club. Setiap hari setelah bekerja, kami bermain kartu hingga larut malam. Kami selesai jam 1 pagi, lalu bangun jam 5 pagi dan berangkat dengan bus. Kami bekerja keras sepanjang hari dalam suhu 48 derajat, dan Anda bisa melihat ketegangan di wajah kami," imbuhnya.

Yashpal, yang telah membuat film seperti Shool, Arjun Pandit, Hazaar Chaurasi Ki Maa sebelum Lagaan, mengatakan kepada Indian Express dalam sebuah wawancara bahwa dia akan membuat film tersebut untuk sebagian kecil dari jumlah yang sebenarnya dia bayarkan. 

"Karena saya tidak punya pekerjaan, saya tahu saya masih akan melakukannya dengan Rs 20.000… Akhirnya ketika saya bertemu Reena Dutta, dia memberi tahu saya bahwa anggaran mereka terbatas dan mereka membayar Rs 1,5 lakh untuk setiap aktor. Saya hanya mengoceh bahwa saya menginginkan setidaknya Rs 2 lakh, dan dia setuju," katanya.