Wacana Salman Khan Tentang Sensor Film Bollywood di OTT Ditentang Aktor Vardhan Puri

Wacana Salman Khan Tentang Sensor OTT Ditentang Aktor Vardhan Puri
Wacana Salman Khan Tentang Sensor OTT Ditentang Aktor Vardhan Puri (Foto : Kolase Tangkap Layar)

Antv – Pada sebuah acara baru-baru ini, aktor Bollywood Salman Khan mengatakan bahwa ia percaya bahwa OTT harus diperiksa dan konten yang mengandung kata-kata kasar, sumpah serapah dan ketelanjangan harus dihapus.

Salman Khan juga percaya bahwa konten OTT harus diawasi dengan baik agar bisa dengan aman ditonton oleh anak-anak maupun remaja yang jumlahnya saat ini lenih besar.

Atas wacana itu, aktor Vardhan Puri, yang merupakan cucu dari aktor veteran Amrish Puri, memiliki pandangan yang berlawanan dengan Salman Khan.

Vardhan percaya bahwa kreativitas akan terhambat melalui sensor pada platform OTT.

Lebih lanjut aktor muda Bollywod mengatakan, dirinya merasa bahwa orang dewasa seharusnya dapat memilih apa yang ingin mereka lihat.

Vardhan mengatakan kepada IndiaToday TV, "Saya menghargai pendapat setiap orang. Saya pribadi akan meminta untuk berbeda pendapat. Saya merasa kreativitas akan mati jika ada sensor. Saya anti terhadap penyensoran. Saya percaya pada sertifikasi, bisa saja ada panduan yang diberikan, bisa saja ada label yang diberikan. Tetapi sebagai orang dewasa, setiap orang harus memiliki kekuatan untuk memilih apa yang ingin mereka tonton. Saya tidak mendukung segala bentuk sensor, terutama pada OTT."

Vardhan kemudian menambahkan, "Sertifikasi tidak masalah, tetapi memotong sebagian, tidak mengizinkan sesuatu untuk dirilis karena bahasa atau ketelanjangan atau vulgar tidak masuk akal bagi saya. Regulasi boleh saja, tetapi sensor tidak. Anda harus mengatur siapa saja yang bisa menonton konten tersebut karena ada juga anak di bawah umur yang mengonsumsi konten semacam ini. Tetapi, memutuskan apa yang boleh ditonton oleh orang-orang, menurut saya, adalah hal yang konyol."

Diketahui Vardhan memulai debut aktingnya yang beradu akting dengan Shivaleeka Oberoi dalam film Yeh Saali Aashiqui.  Film yang disutradarai oleh Cherag Ruparel, adalah thriller romantis.

Sementara itu, diketahui, Salman Khan baru-baru ini dinobatkan sebagai pembawa acara dari Filmfare Awards yang akan datang.

Sebagai pembawa acara penganugerahan sebuah film, dirinya merasa bahwa memiliki konten yang bersih akan lebih aman jika ditonton oleh anak-anak dan remaja.

Salman juga percaya bahwa jumlah penonton akan meningkat setelah film dan acara-acara tersebut disensor.