Penjelasan Hukum Hotman Paris Soal Tiara Marleen Jadi Tersangka

hotman dan tiara marleen
hotman dan tiara marleen (Foto : )
Penyanyi dangdut Tiara Marleen masih menjadi sorotan publik hingga menjadi perbincangan netizen, lantaran dirinya dilaporkan oleh ayah dari mendiang Bibi Ardiansyah yakni Haji Faisal atas kasus pencemaran nama baik almarhumah Vanessa Angel.
Dalam suatu acara di salah satu stasiun televisi, Tiara Marleen diundang menjadi bintang tamu, dirinya juga berkesempatan bertemu dengan pengacara kondang Tanah Air, yaitu Hotman Paris. Saat itu, Tiara dicecar banyak pertanyaan oleh Hotman Paris.“Katanya kau ada kasus? Kasus pencemaran nama baik? Kau mencemarkan nama baik siapa?” tanya Hotman Paris dilansir dari laman Jago Dangdut, Rabu, 3 Agustus 2022.Seperti diketahui, sebelumnya Tiara Marleen sudah ditetapkan sebagai tersangka atas pencemaran nama baik atas ibunda dari Gala Sky tersebut. Ia mengatakan mendiang Vanessa Angel hamil di luar nikah.“Emang kau sebutkan apa? Kenapa itu disebutkan pencemaran nama baik?” tanyanya lagi.“Saya di situ menyebutkan Vanessa sebelum nikah itu udah hamil duluan, gitu,” jawab Tiara Marleen.Saat dirinya ditanya mengenai kebenaran yang sebenarnya, Tiara Marleen mengaku tidak mengetahui kebenarannya. Tiara Marleen terus mendapat banyak pertanyaan dari pengacara kondang tersebut.“Pencemaran nama baik, kalau orangnya sudah meninggal. Nama siapa yang dicemarkan? Kenapa kau bisa tersangka?” tanya Hotman Paris.Bukannya menjawab pertanyaan dari Hotman Paris, Tiara Marleen justru menangis saat dinasihati Hotman Paris. Hotman kemudian menjelaskan, pencemaran nama baik yang bersangkutan harus dalam keadaan hidup.Menurutnya, jika sudah dalam keadaan meninggal dunia, namanya tidak tercemar karena sudah tidak ada.Secara hukum, Hotman mengatakan kasus tersebut belum cukup bukti, karena yang bersangkutan sudah meninggal maka bukti tidak bisa didapatkan.Hotman Paris justru membela Tiara Marleen dalam kasus pencemaran nama baik Almarhumah Vanessa Angel, namun Hotman Paris manyalahkan Tiara Marleen secara moral karena masih membahas aib orang yang sudah meninggal.Dalam kesempatan itu Tiara Marleen kembali memohon maaf kepada keluarga H. Faisal atas ucapannya, dan berharap bisa berdamai dengan H. Faisal.
"Ini dari lubuk hati yang terdalam buat Bapak Haji Faisal keluarga besar pak Haji Faisal, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya berharap kasus ini saya bisa berdamai,"  ucap Tiara Marleen memohon maaf.