5 Artis Bollywood yang Pernah Dapat Penghargaan Internasional

Shah Rukh Khan dan  Amitabh Bachchan (Foto: Instagram pribadi para aktor)
Shah Rukh Khan dan Amitabh Bachchan (Foto: Instagram pribadi para aktor) (Foto : )
Bollywood selama bertahun-tahun telah menjadi salah satu penghasil film terbesar di dunia. Bollywood juga merupakan rumah bagi beberapa talenta terhebat yang mampu membuat bangga masyarakat di negaranya maupun di luar India.
Salah satu negara yang memberikan penghargaan untuk para artis Bollywood atas karya-karya yang telah mereka torehkan adalah Prancis.
Lantas siapa sajakah artis Bollywood yang mendapatkan penghargaan internasiol atas kontribusinya terhadap dunia perfilman? Berikut ini para aktor yang menerima penghargaan internasional yang dirangkum dari berbagai sumber.Amitabh Bachchan [caption id="attachment_522518" align="alignnone" width="430"] (Foto: @amitabbachchan)[/caption] Amitabh Bachchan dianugerahi kehormatan tertinggi dari pemerintah Prancis untuk karirnya yang luar biasa sebagai aktor dan di belakang layar. Ia dianggap sebagai ikon Bollywood. Selain itu, Amitabh juga diberikan kehormatan dari Maroko oleh Raja Morocco, Raja Muhammad.Pada 2001, ia dianugerahi penghargaan aktor abad Ini di Festival Film Internasional Alexandria di Mesir sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap dunia perfilman. Selain itu, ia juga mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award