Spaso dapat peran ganda di Timnas U-23 jadi penerjemah Luis Milla

spaso (foto : ANTARA FOTO, Risky Andrianto)
spaso (foto : ANTARA FOTO, Risky Andrianto) (Foto : )

www.antvklik.com - Timnas Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan (TC) tahap kedua di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Pemain senior yang diikut sertakan dalam TC ini Ilija Spasojevic menjadi penerjemah pelatih Luis Milla.

Tim Nasional Indonesia U-23 terus menggeber latihan dalam pemusatan pelatihan, dihari kelima ini Ilija Spasojevic dan kawan-kawan mendapat porsi latihan pengusaan bola dan finishing. Uniknya, dalam TC kali ini pelatih Luis Milla memberikan tugas baru kepada Spaso untuk menterjemahkan instruksi pelatih kepada teman-temannya. Di lapangan hijau, Spaso mengartikan kata perkata yang diucapkan Milla agar timnya mengerti apa yang diperintahkan pelatih.

"Iya, saya menjadi penerjemah tentu saja itu permintaan coach Luis. Biasanya yang jadi trasnlate itu Bayu, tapi karena ada beberapa grup tambahan jadi kalau Bayu jauh saya membantu," ujar Spaso.

Pemain asal Montonegro ini memang fasih berbahasa Spanyol. Jika tim sedang dipecah, tugas penerjemah Luis Milla, Bayu Eka Sari, harus ditanggungkan kepada Spaso. Spaso mengaku tugas ganda sebagai pemain dan penerjemah tidak menyulitkan dirinya.

"Tidak mengganggu sama sekalikarena kita tidak bicara sambil main. Jadi stop dulu baru ngomong," jelas Spaso.

TC ini berlangsung pada 18-25 Februari 2018, diikuti 26 pemain timnas U-23. Timnas U-23 dijadwalkan akan menjalani laga ujicoba melawan Singapura pada 21 Maret dan Filipina tanggal 25 Maret 2018. Berikut ini nama-nama pemain yang dipanggil dalam TC perdana timnas u-23 di tahun 2018 ini :

Penjaga gawang