Raih Peringkat 1 dan 3, Poltek Harber Jadi Perguruan Tinggi Vokasi Swasta Terbaik Nasional

Raih Penghargaan Peringkat 1 dan 3, Poltek Harber Jadi Perguruan Tinggi Vokasi Swasta Terbaik Nasional
Raih Penghargaan Peringkat 1 dan 3, Poltek Harber Jadi Perguruan Tinggi Vokasi Swasta Terbaik Nasional (Foto : Istimewa)

Antv – Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) hadiri acara Apresiasi Program Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Jumat (8/12/2023), di Grand Sahid Raya Hotel dan Convention, Yogyakarta.

Acara Apresiasi Program Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2023 diikuti oleh seluruh Politeknik Negeri, Sekolah Vokasi yang ada di universitas negeri di Indonesia, serta perwakilan Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) Swasta se-Indonesia yaitu hanya Politeknik Harapan Bersama dan Politeknik Caltex.

Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV), Benny Bandanadjaja menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh perguruan tinggi vokasi selama ini.

“Atas jasa dan kontribusi dari perguruan tinggi vokasi, Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada institusi, peneliti, dosen, mitra, serta lembaga sertifikasi profesi (LSP) pada perguruan tinggi vokasi,” kata Benny.

Politeknik Harapan Bersama berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang bergengsi di bidang vokasi ini, yaitu menjadi Peringkat ke-1 Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berdasarkan jumlah judul dan dana dengan rasio dosen, serta menjadi Peringkat ke-3 PTV dalam publikasi berdasarkan jumlah dan kualitas publikasi dengan rasio dosen.

Sedangkan PTV Swasta lainnya, yaitu Politeknik Caltex mendapatkan Peringkat ke-3 PTV dalam kegiatan PKM berdasarkan jumlah judul dan dana dengan rasio dosen dan Peringkat ke-3 PTV dalam kegiatan Penelitian berdasarkan jumlah judul dan dana dengan rasio dosen.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati kepada Direktur Politeknik Harapan Bersama Agung Hendarto.