Berkunjung ke Pasar Menganti Gresik, Gus Imin Bilang Akan Membentuk Desain Pangan Nasional

Berkunjung ke Pasar Menganti Gresik, Gus Imin Bilang Akan Membentuk Desain Pangan Nasional
Berkunjung ke Pasar Menganti Gresik, Gus Imin Bilang Akan Membentuk Desain Pangan Nasional (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengatakan jika pasangan AMIN terpilih, maka desain pangan nasional akan dibentuk. Hal itu ia sampaikan pada acara kampanye di Pasar Menganti, Gresik, pada Jumat pagi (29/12/2023).

Gus Imin mengelilingi kompleks pasar untuk berdialog dengan para pedagang, mulai dari pedagang busana, makanan, hingga pedagang sayuran.

"Harga-harga naik. Mulai dari palawija atau sayuran. Harga beras juga naik. Jika pasangan AMIN terpilih nanti, kita akan bentuk desain pangan nasional, agar harga-harga stabil dan semua kebutuhan terpenuhi," katanya.

Dia melanjutkan, rancangan desain pangan nasional terintegrasi dengan revolusi agromaritim sesuai dengan visi misi AMIN.

"Agronya seperti apa, maritimnya seperti apa, nah itulah yang harus kita desain sebaik-baiknya karena hasil lautan dan daratan kita sama-sama bermutu dan sama-sama kaya," katanya.

Ketua DPP PKB itu pun mengatakan pemerintah tidak boleh membiarkan, tidak boleh cuek, harus turun tangan untuk menangani masalah pengangguran, menurunkan harga barang, serta pendidikan murah dan bermutu.

"Dompet rakyat harus terisi, belanjanya murah, dan punya tabungan," pungkas Gus Imin.