Rayakan Ulang Tahun Ke-5, Polisi Selebriti Apresiasi Polisi Ramah dan Peduli Stunting

Rayakan Ulang Tahun Ke-5, Polisi Selebriti Apresiasi Polisi Ramah dan Peduli Stunting
Rayakan Ulang Tahun Ke-5, Polisi Selebriti Apresiasi Polisi Ramah dan Peduli Stunting (Foto : Penyerahan Rekor MURI untuk Kapolda Sumsel di HUT Ke-5 Polisi Selebriti - Dokumen Pribadi)

Antv – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-5 Polisi Selebriti, Di edisi 5 Tahun ini, Polisi Selebriti bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN RI) menggelar acara dengan Tema BKKBN Award dan Polisi Selebriti Award (POLIS Award 2023) Minggu, 10 Desember 2023, di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Bilangan Jakarta Selatan.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kabag Disindig Biro Multimedia Divhumas Polri, Kombes Pol. Nandang Mu'min Wijaya, SIK, MH, mengapresiasi Polisi Selebriti yang telah membantu tugas Polri.

"Sebelumnya Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Polisi Selebriti kerena telah membantu Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengisi ruang-ruang digital dengan konten edukasu sehingga membantu menimbulkan  kesadaran di masyarakat," ucap Kombes Nandang Mu'min Wijaya membaca sambutan Kapolri.

Kapolri juga berterima kasih kepada Polisi Selebriti yang konsisten mengapresiasi Kinerja Polri.

"Saya juga berterima kasih karena Polisi Selebriti telah membantu membangun Citra Posotif  Polri di masyarakat dengan  mengapresiasi kinerja Polri, tentunyabini menjadi pemicu bagi Polri untuk bekerja lebih baik," lanjut Kombes Nandang Mu'min.

Dalam sambutannya Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Kepala BKKBN dan Kapolri atas kerjasama selama ini. Zandre pun mengisahkan awal mula terbentuknya Polisi Selebriti.

"Saya dulu Manajer Artis dan Wartawan Kepolisian teriring berjalannya waktu pada 11 Desember 2018 terbelitnya menyatukan Entertaimen dengan Liputan atau aktivitas jurnalis yang meliput kegiatan kepolisian sehingga kami lunching Polisi Selebriti memadukan Infotaimen dan Kepolisian yang dimaklus Polisi Selebriti bukan polisi artis melai kan Polisi Idola Masyatakat atau Polisi Selebriti Masyarakat, yang tujuan utamanya bagaimana membuat Masyarakat semakin cinta dan dekat denaf Polisi melalui Event-event yang diselenggarakan Polisi Selebriti," Kenang Zandre.

Sedangkah Kepala BKKBN dalam sambutanya yang diwakilo Direktur Advokasi dan Hubungan antar Lembaga, Wahidah Paheng, S.Sos, M.Si. metasa terharu atas Acara HUT Ke-Polisi Selebriti.

"Luar biasa, kami sngat terharu ini acara yang sangat menyentuh, diawali dengan Penampinan Band Anak Autis dan benar-benar menghibur, ini bukan kali pertama BKKBN denga Polisi Selebriti kami sudah beberapa kali terkahir belum lama 3q Agustus 2023 pak Kepala BKKBN langsung di acara 31 Agustus 2023, semoga kerjasama ini terus terjalin guna mensosiliasikan pentignya menekan dan mencegah Stunting menuju Indonesia Bebas Stunting 2024," tutur Wahida Paheng mengakhiri sambutan Kepala BKKBN RI.

Dalam acara tersebut juga dianugerahkan 3 Rekor MURI Kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK, MIK., yang diwakili oleh Karo Ops Polda Sumsel, Reeza Herasbudi, SIK, MM., piagam Rekor MURI diserahkan oleh Direktur Operasional MURI, Jusuf Ngadri yang didahului Pemutaran Video Ketua Umum MURI, Jaya Suprana.

Acara ditutup dengan doa dan diakhiri Foto bersama Para Kapolres yang meraih BKKBN Award dan POLIS Awars 2023, dan berlangsung khidmat dan lancar dan dihadiri dari banyak unsur kalangan dari Kepolisian, Dokter, Psikiater, Siswa dan Wali Murid Imaculata Autism Boarding School serta tamu undangan lainnya.