Viral! Material Rangka eSAF motor Honda BeAT Berkarat Bahkan Jadi Fitur Lipat

Tangkapan layar rangka eSAF Honda BeAT keropos
Tangkapan layar rangka eSAF Honda BeAT keropos (Foto : istimewa)

Antv – Dalam hitungan beberapa pekan terakhir dijagat media sosial viral video yang berisi konten membeberkan motor Honda BeAT mengalami patah rangka, dengan bagian tengah motor terlipat antara kedua sisi yang amblas ke aspal.

Berdasarkan penulusuran redaksi pada akun TikTok dengan nama mahdom_14 mempertontonkan video sepeda motor Honda BeAT generasi terbaru menggunakan struktur rangka yang disebut eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame).

Yang menjadi perhatian dalam video tersebut nampak bahwa struktur pada rangkan bahwa motor tersebut mengalami karat yang bahkan sampai keropos, sehingga sejauh ini muncul anggapan bahwa patahnya rangka diakibatkan dari keroposnya rangka.

"Kendala ini mungkin terjadi karena rangka motor sekarang dirancang lebih tipis. Saya melakukan pengukuran pada model Beat deluxe dan ditemukan bahwa ketebalnnya hanya 2cm," keterangan tulis akun tersebut dikutip dari @pembasmi.kehaluan.reall Minggu, 20 Agustus 2023.

Terkadang setelah mengalami tabrakan, rangka yang tipis ini sulit untuk dipulihkan kembali karena kekurangan ketebalan yang memadai."