Gelar Upacara Manusuk Sima di Hari Jadi Kediri ke-1144, Walikota Kediri Beri Pesan Khusus

Sambutan Walikota Kediri di Upacara Manusuk Sima
Sambutan Walikota Kediri di Upacara Manusuk Sima (Foto : Tangkapan Layar)

Antv – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kediri ke-1144, upacara Manusuk Sima digelar pada hari ini, Kamis, 27 Juli 2023.

Upacara Manusuk Sima tahun ini digelar di Balai Kota Kediri, Jalan Jenderal Basuki Rahmat 15, Poconan, Kota Kediri dan disiarkan secara virtual di kanal Youtube Kediri Tourism TV mulai pukul 09.30 WIB tadi.

Upacara peringatan hari jadi kota Kediri ini telah digelar sebanyak 22 kali sejak pertama kali ditetapkan. Dan pada peringatan yang pertama dan kedua, upacara ini meraih rekor MURI.

Bukan hanya sebatas peringatan belaka, upacara Manusuk Sima ini juga merupakan simbol kebangkitan masyarakat dan otonomi daerah.

Dengan adanya upacara peringatan semacam ini, pemerintah kota Kediri berharap masyarakat tetap bersatu untuk bersama membangun daerah tercinta.

“Peringatan di kota Kediri tentang hari jadi juga bersamaan dengan munculnya otonomi daerah pada waktu itu,” kata pembawa acara disaksikan dalam siaran livestreaming di kanal Youtube Kediri Tourism pada Kamis, 27 Juli 2023.

“Kota Kediri memiliki ikon dari nilai-nilai historis dan ikon dari nilai-nilai kejayaan masa lalu yang hari ini akan kita peringati bersama. Oleh karena itu Saiyeg saeka kapti saiyeg saeko proyo agar kita bisa menyatu dalam kebersamaan berbuat membangun masyarakat kota Kediri,” paparnya lebih lanjut.