Sang Motivator Kondang Mario Teguh Dilaporkan Klien atas Dugaan Penggelapan dan Penipuan 5 M

Mario Teguh
Mario Teguh (Foto : Instagram @marioteguh)

Antv – Siapa yang tak mengenal Drs. Sis Maryono Teguh, M.B.A atau lebih dikenal sebagai Mario Teguh seorang motivator dan konsultan berkebangsaan Indonesia.

Ia meraih gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Mario Teguh sempat bekerja di Citibank, kemudian mendirikan Exnal Corp Jakarta menjabat sebagai CEO dan Senior Consultant.

Kabar terbaru Mario Teguh dan istrinya dilaporkan oleh Sunyoto Indra Prayitno ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp 5 miliar. Laporan tersebut dibuat sejak bulan lalu.

"Memang kami di bulan lalu, tanggal 19 Juni 2023, sudah membuat LP terhadap pada seorang yang berinisial MT dan kemudian LP-nya dengan nomor 3505 yang saat ini tengah didalami oleh rekan-rekan Polda Metro Jaya," kata Djamaludin Koedoeboen, kuasa hukum pelapor, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis, 13 Juli 2023.

"Dugaan penipuan dan penggelapan, kurang lebih Rp 5 miliar," sambungnya

Biduk permasalahan berawal dari Mario Teguh yang dijadikan brand ambassador oleh pelapor dengan harapan mengalami keuntungan besar. Namun hal tersebut tidak terjadi karena motivator tersebut tak menjalankan sesuai perjanjian.

"Rencananya, minggu depan baru klien kami dimintai keterangannya," ujar Djamaludin.