ChatGPT Plus dan Prompt Engineering Menghadirkan Kemajuan Baru dalam Industri Media

ChatGPT Plus dan Prompt Engineering di Industri Media
ChatGPT Plus dan Prompt Engineering di Industri Media (Foto : ANTVKlik/Siti ulfa zulfaijah)

Antv – Pengembangan teknologi kecerdasan buatan telah membuka pintu bagi inovasi baru di berbagai sektor termasuk industri media

Universitas Bakrie dan VIVA Group berkolaborasi menggelar workshop terbaru tentang ChatGPT Plus dan Prompt Engineering untuk memberikan wawasan bagi media yang ingin memanfaatkan potensi luar biasa dari teknologi generasi bahasa alami.

Menghadirkan Managing Director VIVA Group, Dr. Ir. Arief Yahya serta pembicara Wicaksono (Ndoro Kakung) selaku Penasehat, Konsultan Komunikasi Independen dan Yohanes Gultom selaku AI Enthusiast. Workshop kali ini digelar pada Selasa, 30 Mei 2023 di gedung The Convergence Indonesia, Jakarta Selatan.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk menjelajahi dua konsep kunci yang mendorong kemajuan dalam penggunaan ChatGPT Plus dan Prompt Engineering dalam industri media.

img_title
Dr. Ir. Arief Yahya. (Foto: ANTVKlik/Siti ulfa zulfaijah)

"Kerjasama antara VIVA dan Universitas Bakrie. Dalam hal ini bahwa Industri media yang paling berdampak oleh disrupsi digital" kata Dr. Ir. Arief Yahya selaku Managing Director VIVA Group pada Selasa, 30 Mei 2023.

ChatGPT Plus adalah varian premium dari ChatGPT, yang dikembangkan oleh OpenAI. Varian ini memberikan akses yang lebih luas ke model bahasa yang canggih, memungkinkan peningkatan dalam interaksi manusia dan mesin.