Resmikan Skywalk Kebayoran Lama, Pj Gubernur DKI: "Tolong Dirawat!"

Pj Gubernur DKI Resmikan Skywalk Kebayoran Lama
Pj Gubernur DKI Resmikan Skywalk Kebayoran Lama (Foto : Putra Dwi Laksana/ANTV)

Antv –  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akhirnya meresmikan Skywalk Kebayoran , Jakarta Selatan, pada Jumat (27/1/2023). Skywalk yang merupakan peninggalan Gubernur DKI periode 2017-2022 Anies Baswedan itu menghubungkan Stasiun KAI Commuter Kebayoran dengan Halte Transjakarta Koridor 8 dan Koridor 13 Velbak.

Peresmian Skywalk ditandai dengan penandatanganan oleh Heru Budi di atas prasasti. Setelah peresmian, Heru sempat mengecek dan meninjau Skywalk Kebayoran didampingi Asisten Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah, Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, pejabat dari Transjakarta, serta KAI Commuter.

"Saya meresmikan Skywalk Kebayoran untuk digunakan masyarakat. Tolong dirawat serta digunakan sebagaimana mestinya, harus dijaga. Saya titip Pak Wali, nanti keamanan dari Satpol PP dan Dishub," ucap Heru.

Skywalk Kebayoran bertujuan sebagai dengan halte Transjakarta Kebayoran Lama Koridor 8, serta Stasiun KRL Kebayoran. Hal itu agar masyarakat semakin mudah untuk berpindah moda transportasi publik. Skywalk Kebayoran Lama memiliki panjang yang membentang mencapai 450 meter dengan lebar 3,6 meter.

Skywalk Kebayoran Lama dilengkapi tiga unit lift dan dua unit eskalator agar memudahkan masyarakat, termasuk lansia, ibu hamil dan penyandang disabilitas. Tak hanya itu, di setiap sisi Skywalk Kebayoran juga dipasang lampu artistik yang akan tampak cantik saat malam hari. Terpasang juga belasan kamera CCTV yang tersebar di sejumlah titik untuk memantau selama 24 jam agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintas di Skywalk.