Safari Politik Anies Dijegal, Sekjen Nasdem Johnny Plate Singgung Pemda

Jhonny G Plate Buka Suara Soal Safari Politik Anies
Jhonny G Plate Buka Suara Soal Safari Politik Anies (Foto : Putra Dwi Laksana/ANTV)

AntvSekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny Gerrard Plate angkat bicara terkait pencabutan izin safari bakal calon Presiden partainya Anies Baswedan. Pencabutan izin dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah beberapa waktu belakangan.

Johnny pun menyinggung pemerintah daerah yang seharusnya memberi dukungan terhadap kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Tanah Air. 

“Tentu ini kan demokrasi ya. Pemerintah daerah tentu perlu membantu kelancaran program peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia. Komunikasi ke tokoh-tokoh, calon-calon pemimpin nasional, itu perlu dibuka ruangnya," kata Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 1 Desember 2022.

Sebagai Sekjen NasDem, Johnny berharap pemerintah daerah bisa membukakan pintu komunikasi antara masyarakat dengan tokoh-tokoh dan calon pemimpin nasional, sepanjang sejalan dengan aturan yang ada.

Johnny berharap apa yang terjadi belakangan ini menjadi contoh agar bisa berjalan lebih baik ke depan.

Lebih lanjut Johnny menyebut, pihaknya tidak mau berpikiran negatif dahulu dan akan menjadikan kejadian itu sebagai pelajaran.

"Itu soal administratif, mudah-mudahan contoh itu menjadi acuan agar yang berikutnya bisa berjalan dengan lebih baik, positif thinking aja dulu," ujar Johnny.