Chico Wakil Indonesia Pertama yang Tersingkir di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo
Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto : )

Chico Dwi Wardoyo harus menelan kekalahan dari pebulu tangkis Malaysia, Ng Tze Yong dalam dua gim langsung. Masing-masing skornya yakni 16-21, 10-21 setelah berjuang kurang lebih 40 menit. "Hari ini memang lawan bermain sangat baik, sementara saya bermain kurang tenang dan mudah mati sendiri. Tidak tegang, tapi memang saya tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik.

Terutama di gim kedua, saya kurang enak mainnya," kata Chico seperti dikutip dari laman Antaranews pada Senin, 22 Agustus 2022. Pertandingan tersebut tampaknya menjadi pertandingan yang sulit bagi Chico. Ia tak bisa menandingi ritme permainan yang dilontarkan oleh Yong dengan permainan reli panjang yang membuat stamina Chico terkuras. Secara teknis, Chico memang tampil cukup baik.

Sayangnya, ia kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang berbuah poin untuk Yong. Kesulitan lain yang dihadapi Chico juga soal kondisi lapangan yang berbeda dibandingkan dengan fase latihan dan uji coba sehari sebelumnya.

Meski begitu, dia mengakui lawan lebih lihai dan mampu beradaptasi dengan cepat dan lebih baik dibandingkan dengan dirinya. "Kondisi lapangan dibanding uji coba kemarin, menang dan kalah anginnya lebih terasa tapi itu bukan alasan juga karena lawan pasti merasakan hal yang sama," pungkasnya.