Gelar Nobar Quick Count, BeJo Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Gelar Nobar Quick Count, BeJo Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran
Gelar Nobar Quick Count, BeJo Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran (Foto : Istimewa)

Antv – Relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang terhimpun dalam Benteng Jokowi (BeJo) menegaskan komitmennya untuk mendukung kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. BeJo yakin paslon nomor urut dua itu akan menang dalam satu putaran.

Komitmen dukungan BeJo kepada Prabowo-Gibran diwujudkan dengan menggelar nonton bareng (nobar) Quick Count Pilpres 2024 yang berlokasi di Sekretariat BeJo di Gedung Nifaro Tower Lt MZ Pasar Minggu, pada 14 Februari 2024, mulai pukul 13.00 WIB.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) BeJo Zaenal Aziz mengatakan, Nobar Quick Count nanti akan dihadiri oleh pengurus dan simpatisan BeJo yang tersebar di 517 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

"Nobar ini digelar untuk menyaksikan kemenangan Prabowo-Gibran bersama relawan dan masyarakat. Ini sebagai komitmen kami dalam mendukung dan menjadi bagian TKN dalam mensukseskan Prabowo-Gibran menang satu putaran," kata Sekjen BeJo Zaenal Aziz.

Zaenal mengklaim relawan BeJo sudah menyumbangkan 3 juta suara untuk Jokowi pada Pilpres 2019 lalu. Sebanyak 90 persen dari suara tersebut, akan beralih mendukung Prabowo-Gibran. Dia menambahkan, dewan pimpinan nasional sudah menginstruksikan hal tersebut kepada para dewan pimpinan cabang (DPC) di total 517 Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.

"Kami sudah melakukan optimalisasi perubahan. Konfirmasi setelah kami sampaikan perubahan hampir 90% seluruh DPC 517 Kabupaten kota Bejo tetap mengikuti instruksi dewan pimpinan nasional BeJo," ujarnya.

Relawan BeJo meyakini, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang paling tepat untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029 karena berkomitmen untuk meneruskan program-program Presiden Jokowi dan bisa membawa Indonesia maju menuju Indonesia Emas 2045.

"Kami meyakini Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia menjadi negara yang kuat adil makmur, disegani oleh negara lain. Menyatukan perbedaan suku bangsa dan agama menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia,"  tegas Zaenal Aziz.

Sejak melakukan deklarasi untuk mendukung Prabowo-Gibran di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, (26/11/2023), BeJo turut aktif dalam memberikan dukungannya. Relawan BeJo yang berasal dari DPD dan DPC yang berjumlah 1.860 turut meramaikan kampanye bersama pada Sabtu 10 Februari 2024 di Gelora Bung Karno (GBK).

Tak hanya menyampaikan dukungan, relawan BeJo yang tersebar dari Aceh hingga Papua ini juga memberikan dukungan nyata berupa pemberian 5.000 kaos Prabowo-Gibran beserta lebih dari 1.000 makanan dan minuman gratis kepada pendukung Prabowo-Gibran di GBK.