Kebakaran Hebat Hanguskan Satu Rumah Warga, Ada Korban Jiwa?

Kebakaran Hebat Hanguskan Satu Rumah Warga di Kota Ternate (Foto antvklik-Ikbal)
Kebakaran Hebat Hanguskan Satu Rumah Warga di Kota Ternate (Foto antvklik-Ikbal) (Foto : )

Persitiwa nahas itu terjadi Selasa, (16/8/2022).sekitar pukul 22:27 Wit. tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sebanyak tujuh armada milik dinas kebakaran Kota Ternate, kerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api.

"Kami mendapatkan informasi kebakaran itu sekitar sudah pukul 10:30 WIT. Kami pun langsung menuju lokasi kejadianlangsung melakukan proses pemadaman api."ujar Sekertaris Dinas Kebakaran Kota Ternate, Naim Syafar.

"Alhamdulillah sekitar 20 sampai 25 menit ketika sampai di lokasi Kejadian kita bisa menguasai api," Imbuhnya Naim mengatakan, api belum bisa dipastikan merembet ke tetangga rumah yang di lahap api atau tidak. Pihaknya masih menunggu pendinginan setelah pemadaman api baru dilakukan kroscek kembali.

"Dan alhamdulillah sampai sekarang api itu sudah dipadamkan oleh tim kami. Namun kita belum bisa pastikan api tersebur merembet atau tidak ke rumah rumah sekitar. Masih diperkirakan, masi sekitar satu dua rumah yang memang sementara prediksi nanti selesai pemadaman pendinginan baru kita Kroscek kembali." jelasnya.

Lanjut Naim, Terkait dengan korban, baik harta atau jiwa pihaknya sampai saat ini belum bisa memastikan, lantaran api baru saja dipadamkan. "untuk korban, baik itu korban jiwa maupun harta, nanti setelah pendinginan baru kita bisa kroscek." jelasnya. Hingga saat ini penyebab kebakaran belum dipastikan,namun diduga konsleting arus pendek listrik.

"untuk penyebabnya kita belum bisa pastikan, tetapi kemungkinan terjadi arus pendek listrik (Koslet), karna memang kalau selesai hujan biasanya terjadi seperti itu." tandasnya. Ikbal Hamzah | Ternate, Maluku Utara