Mengejutkan, Ternyata Ini 10 Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan, Bisa Bikin Langsing Lho!

Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan
Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan (Foto : )

Siapa sih yang tak mengenal jengkol? Buah yang termasuk dalam kelas polong-polongan tersebut dikenal memiliki bau yang khas. Itulah yang menyebabkan sebagian orang tak mau mengonsumsinya.

Namun, di balik baunya yang khas, jengkol ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita loh. Penasaran apa saja manfaat jengkol? Simak penjelasan berikut ini.

Jengkol

Jengkol menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang sedap jika dimasak dengan benar membuatnya jadi primadona.

Jengkol sering disajikan sebagai lauk atau menu utama. Kini, masyarakat Indonesia semakin kreatif dalam mengolah jengkol menjadi kudapan lain, camilan misalnya. Keripik jengkol tentu sudah tak asing lagi.

Manfaat Jengkol

Sebagian masyarakat Indonesia yang enggan menyantap jengkol keberatan dengan baunya yang khas. Namun tahukah kamu di balik bau jengkol terdapat banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini 10 manfaat jengkol untuk kesehatan dilansir dari dr.healthbenefits.com pada Selasa, 16 Agustus 2022.