Rumah Ditinggal ke Sawah Terbakar, Uang Jutaan Rupiah Hangus Jadi Arang

Uang Jutaan Rupiah Hangus Akibat Rumah Dilalap si Jago Merah Saat Ditinggal Pemilik Rumah ke Sawah (Foto Ilustrasi-Pixabay)
Uang Jutaan Rupiah Hangus Akibat Rumah Dilalap si Jago Merah Saat Ditinggal Pemilik Rumah ke Sawah (Foto Ilustrasi-Pixabay) (Foto : )
Sebuah rumah yang sedang ditinggal ke sawah oleh pemiliknya bernama Karya (51 tahun), warga Desa Kupu, Kec. Wanasari, Kab. Brebes, terbakar, Minggu (19/06/2022). Akibatnya uang jutaan rupiah dan surat berharga lainnya yang ada di dalam rumah, hangus terbakar.
Kapolsek Wanasari AKP Mulyono saat dikonfirmasi membenarkan terkait peristiwa tersebut.Menurutnya, saat itu ada seorang warga yang tengah melintas didepan rumah korban. Saat itu terlihat kepulan asap dari rumah korban."Tak berpikir panjang, warga tersebut kemudian langsung mendobrak rumah korban. Kemudian warga lainnya berdatangan untuk memadamkan api," ujarnya.Tak lama, lanjut Kapolsek, Pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian untuk mendinginkan api.Meski tidak ada korban jiwa karena saat itu pemilik rumah sedang berada di sawah, namun uang jutaan rupiah dan surat berharga lainnya hangus terbakar.Dari inventrisir petugas, kerugian material diperkirakan sekitar Rp 25 juta.[caption id="attachment_528509" align="aligncenter" width="900"]
Lemari tempat menyimpan uang dan surat berharga hangus terbakar (Foto antvklik-Otong) Lemari tempat menyimpan uang dan surat berharga hangus terbakar (Foto antvklik-Otong)[/caption]Dari penyelidikan petugas, sumber api diperkirakan bersumber dari kamar korban akibat korsleting listrik."Sejumlah perabotan rumah yg berada di dalam kamar diantaranya kasur, lemari, pakaian serta uang tunai tiga juta rupiah dan surat- surat penting. Seperti BPKB motor, akta Tanah dan bangunan, buku nikah yang berada di dalam lemari hangus rerbakar," tandasnya.Otong Susilo | Brebes, Jawa Tengah