Selain Justin Bieber, Ini Deretan Artis Indonesia yang Pernah Idap Sakit Belpasi

Fotoram.io (1)
Fotoram.io (1) (Foto : )

Penyanyi Justin Bieber baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya tengah diterpa sebuah penyakit kelumpuhan wajah atau dikenal dengan sebutan Ramsay Hunt syndrome atau Bell’s Palsy (Belpasi).

Karena mengidap penyakit langka tersebut, Justin kini tidak dapat menggerakan sebelah wajahnya. Hal itu akhirnya membuat beberapa kegiatan pekerjaan Justin tertunda, termasuk beberapa konser yang telah dijadwalkan.Dilansir dari berbagai sumber, belpasi merupakan penyakit saraf fasialis atau wajah yang menyebabkan kelumpuhan satu sisi wajah menjadi tidak simetris dan tidak sinkron antara sisi satu dengan yang lainnya.Selain Justin Bieber, ternyata ada beberapa artis Indonesia yang pernah mengalami penyakit Belpasi. Siapa saja mereka? Simak artikel berikut ini.
1. Rano Karno [caption id="attachment_525013" align="alignnone" width="1200"] Foto: Instagram @si.rano Foto: Instagram @si.rano[/caption]Aktor pemeran Doel ini ternyata pernah mengidap belpasi pada tahun 2015 lalu. Penyakit ini membuat satu sisi mulutnya tampak tertarik ke bagian samping.Setelah empat tahun melalukan perawatan ia bisa sembuh dari penyakit tersebut setelah rutin jalani fisioterapi. 2. Samuel Zylgwyn