Faktor Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Ghana U-20 1-0

Tim U-19 Indonesia menang atas Ghana 1-0 di laga kedua Toulon Cup
Tim U-19 Indonesia menang atas Ghana 1-0 di laga kedua Toulon Cup (Foto : )
Faktor kunci kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Ghana U-20 1-0. Timnas U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Ghana U-20 di Toulon Cup 2022.
Perjuangan para pemain Timnas U-19 saat mengalahkan Timnas Ghana U-20 patut diapresiasi oleh semua pihak. Pasalnya lawan Timnas U-19 Indonesia di turnamen Toulon Cup 2022 bukanlah lawan ringan.Timnas Indonesia U-19 menang 1-0 atas Timnas Ghana U-20 di laga kedua Grup B Toulon Cup 2022 berkat gol Raka Cahyana pada menit ke-58’. Berkat gol Raka Cahyana, Indonesia membuka peluang lolos ke babak berikutnya.Euforia kemenangan Timnas Indonesia U-19 di Grup B Toulon Cup 2022 kontra Timnas Ghana U-20 pada Kamis, 2 Juni 2022 malam WIB, sangat terasa sampai saat ini. Skuad Garuda Nusantara membuktikan bahwa mereka bukan hanya tim penghibur di turnamen Toulon Cup 2022 di Perancis kali ini.Meski baru pertama kali tampil, skuat asuhan pelatih Bima Sakti ini menunjukkan penampilan ngotot dan pantang menyerah. Dari data yang ada tercatat ada beberapa factor kunci sukses Timnas Indonesia U-19 saat mengalahkan Ghana U-20 dengan skor 1-0.Meski hanya menang tipis, hasil tersebut menjaga peluang Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke fase selanjutnya. atas Timnas Ghana U-20 di Toulon Cup 2022. Berikut kunci sukses kemenangan skuat asuhan Bima Sakti Tukiman dan Dzenan Radoncic atas Ghana U-20 di Toulon Cup 2022. 
  1. Keinginan Menang Timnas Indonesia U-19 Tinggi
Setelah menelan kekalahan tipis dari Venezuela 0-1 di pertandingan pertama, Edgar Daviss dan kawan kawan tampil lebih ngotot dan konsentrasi dalam melakukan penjagaan terhadap serangan lawan. Berbekal kekalahan dari Venezuela tersebut mereka tampil lebih disiplin saat menghadapi Ghana.Salah satu kunci sukses skuad Garuda Nusantara menang adalah memiliki keinginan menang yang tinggi. Beberapa kali mengikuti pemusatan latihan baik di dalam negeri maupun luar negeri, serta ujicoba melawan tik luar negeri terbukti memperlihatkan hasil yang cukup baik.Kendati melawan tim sekelas Timnas Ghana U-20, Ronaldo Kwateh dan kolega terlihat ingin menang dan tidak takut saat diserang. Tanpa ragu, Timnas Indonesia U-19 sesekali memberi perlawanan, meski harus menahan gempuran dari Timnas Ghana U-20. 
  1. Timnas Indonesia U-19 Bermain Tenang
Menghaapi Timnas Ghana U-20, postur tubuh para pemain Timnas Indonesia U-19 memang kalah tinggi dan kalah fisik dan postur tubuh para pemain Timnas Ghana U-20. Akan tetapi, hal itu bisa ditutupi dengan permainan tenang dari Nico, Ronaldo dan Hokky Caraka dkk.Skuad Garuda Nusantara tidak panik ketika menguasai bola. Mereka bisa tenang dalam mengontrol bola, sekali pun bola berada di daerah pertahanan sendiri. Anak-anak Timnas Indonesia U-19 juga bisa mengontrol permainan dengan baik dan melakukan serangan berbahaya sehingga bisa mencuri kemenangan atas Ghana. 
  1. Permainan Timnas Indonesia U-19 Semakin Berkembang