Tujuan Polis Asuransi Vanessa Angel, untuk Doddy Sudrajat atau Gala?

Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat
Vanessa Angel dan Doddy Sudrajat (Foto : )
Perseteruan antara Haji Faisal dengan Doddy Sudrajat belum berakhir. Tidak hanya mengenai Dodi Sudrajat yang mengajukan banding atas hasil sidang hak asuh Gala Sky, melainkan juga mengenai uang asuransi almarhumah Vanessa Angel.
Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah, meninggal dalam kecelakaan pada 4 November 2021 lalu. Dalam kecelakaan itu, anak mereka (Gala Sky Ardiansyah) selamat dan kini dalam hak asuh keluarga Pak Haji Faisal, orang tua dari suaminya sendiri.Dengan polis asuransi yang Vanessa Angel miliki, sebagai anak tunggalnya Gala tentu saja berhak untuk mendapatkan uang itu. Namun, keberadaan dan tujuan dibuatnya asuransi senilai Rp530 juta ini mulai dipertanyakan.Dikutip dari Cumi cumi, Selasa, 17 Mei 2022, Puput menyatakan bahwa secara hukum mutlak, uang tersebut telah sah diterima dan dimiliki oleh Doddy.“Ahli waris pada saat itu ditetapkan namanya dan siapapun tidak bisa menolak, membantah, maupun mengambilnya,” lanjut Puput.Kemudian, ia semakin membuat netizen terkejut sekaligus kesal karena ia mengatakan bahwa Doddy Sudrajat telah menggunakan uang asuransi tersebut untuk berfoya-foya.“Beberapa hari setelah uang asuransi itu cair, dia tiba-tiba beli mobil
second dan saya cukup kecewa saat itu,” kata Puput, dikutip dari akun Lambe Turah.Di sisi lain, Doddy Sudrajat memiliki penjelasan yang sangat berbanding terbalik dengan pernyataan mantan istrinya. Doddy mengaku bahwa uang itu memang telah cair dan telah ia serahkan kepada Profesor Bambang, orang kepercayaan almarhumah Vanessa Angel.“Saya tidak menyentuh sepeser pun itu uang,” ucap Doddy.Dalam video di kanal YouTube Seleb Oncam News, Profesor Bambang menjelaskan bahwa asuransi tersebut didaftarkan saat Vanessa Angel masih menjadi tahanan di Rutan Medaeng atas kasus konten asusila.Ia mengatakan pada media bahwa saat kecelakaan terjadi, pihak asuransi pun langsung menghubunginya untuk menanyakan perihal asuransi.“Saya bilang, sesuai dengan yang ada di polisnya saja. Karena yang ditulis pada saat itu adalah Pak Doddy sebagai penerima manfaat dari asuransi itu,” ungkap Profesor Bambang.Terakhir, Profesor Bambang menjelaskan bahwa saat asuransi itu dicairkan oleh Doddy, ia tidak bisa hadir karena sedang sakit. Oleh karena itu, ia meminta Doddy untuk tidak memakai uang itu sebelum perkara dengan Haji Faisal telah selesai.“Alhamdulillah, Pak Doddy nurut. Jadi, buku tabungan dan ATM-nya diserahkan pada saya untuk disimpan sampai nanti ada akun baru, yaitu atas nama dua orang. Salah satunya Pak Doddy dan satunya lagi adalah keluarga besar yang mewakili keluarga Ibu Vanessa, yaitu tantenya.”Di saat yang sama, Profesor Bambang menjelaskan bahwa asuransi tersebut dibuat saat Vanessa belum menikah dan dibuat sebagai kenang-kenangan dari Vanessa Angel untuk ayahnya, Doddy Sudrajat, jika saja ia meninggal.“Dia (Vanessa) minta izin pada saya bahwa penerima manfaat asuransi ini adalah daddy -nya (Doddy),” kata Profesor Bambang.Hingga saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai uang asuransi ini baik dari pihak Doddy Sudrajat maupun Profesor Bambang.