Indonesia Ditundukkan China 0-3 di Perempat Final Piala Uber

Tunggal putri pertama Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi kalah dari Chen Yu Fei China 12-21, 11-21
Tunggal putri pertama Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi kalah dari Chen Yu Fei China 12-21, 11-21 (Foto : )
Indonesia ditundukkan China 0-3 di perempat final Piala Uber. Tim Uber Indonesia harus mengakui ketangguhan China di perempat final Piala Thomas dan Uber di Bangkok Thailand dengan skor telak 0-3.
Timnas bulu tangkis putri Indonesia terhenti langkahnya di babak perempat final Piala Uber 2022 setelah dikalahkan oleh Tim Unggulan China.  Komang Ayu Cahya Dewi dan kawan kawan harus mengakui keunggulan China dengan skor telak 0-3 pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Kamis, 12 Mei 2022.Di partai pertama tunggal putri, Timnas Indonesia menurunkan Komang Ayu Cahya Dewi menghadapi tunggal pertama China Chen Yu Fei. Namun Komang Ayu Cahya Dewi terlihat kalah kelas saat menghadapi andalan China Chen Yu Fei di partai pertama Uber Cup 2022 antara Indonesia vs China. Komang Ayu dengan mudah dikalahkan oleh Chen Yu Fei dengan skor akhir 12-21 dan 11-21.Tertinggal 0-1 di partai pertama babak perempat final Uber Cup 2022, Timnas Indonesia berharap mampu menyakaman kedudukan dari ganda pertama Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi.Namun pada partai ganda pertama, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga belum bisa menyumbang kemenangan bagi Indonesia saat menghadapi peringkat satu dunia Chen Qin Cheng/Jia Yi Fan.[caption id="attachment_515974" align="alignnone" width="900"]
Indonesia ditundukkan China 0-3 di perempat final Piala Uber Ganda putri pertama Indonesia Febriana/Amalia juga kalah telak dalam dua gim langsung 19-21, 16-21 dari pasangan China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan. (Foto : PBSI)[/caption]Ganda putri peringkat ke-103 asal Indonesia ini tidak bisa berbuat banyak menghadapi ganda putri berpengalaman China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan. Febriana/Amalia juga kalah telak dalam dua gim langsung 19-21, 16-21 dari pebulutangkis ganda putri China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dalam pertandingan babak perempat final Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand."Hari ini kami bisa bermain baik dan maksimal. Seluruh kemampuan yang dimiliki, sudah bisa dikeluarkan semua. Cuma memang kami belum berhasil menyumbangkan angka untuk Indonesia. Lawan memang kuat dan bermain rapi serta solid," kata Febriana di Bangkok, Thailand.Harapan terakhir Tim Uber Indonesia untuk menghadang kedigdayaan putri China adalah kepada debutan baru Bilqis Prasista. Pemain muda Indonesia yang mampu membuat kejutan dengan menumbangkan pebulutangkis peringkat satu dunia Akane Yamaguchi asal Jepang.Bilqis Prasista berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi pada babak pertama penyisihan Group A Piala Uber Cup 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand. Bilqis berhasil menumbangkan lawannya dalam dua gim dengan skor kembar 21-19 di set pertama, dan 21-19 di set kedua.Namun tunggal putri kedua, Bilqis Prasista yang semula diharapkan bisa mendulang skor pertama bagi timnas, rupanya harus menyerah di tangan He Bing Jiao setelah berjuang selama 56 menit dengan skor 21-19, 18-21, 7-21."Di gim pertama mainnya sudah enak dan tidak mau ikut ritme dia yang cepat, walaupun masih sedikit adaptasi dengan lapangan. Tapi di gim ketiga saya tidak berani ambil bola, maunya cepat-cepat mematikan lawan tapi jadinya tidak sabar sendiri," kata Bilqis soal pertandingannya melawan peringkat kesembilan dunia.Tidak maksimalnya performa Bilqis, turut dia akui karena staminanya mulai menurun pada gim kedua. Sementara Bing Jiao terlihat masih mampu memberikan tekanan lewat serangan-serangan dalam waktu singkat."Staminanya agak turun, level lawan juga sedang di atas dan punya serangan-serangan yang berbahaya. Seharusnya saya lebih siap dan mengimbangi kecepatannya," tutur pebulu tangkis peringkat ke-333 ini.Dengan hasil ini Tim bulutangkis Putri Indonesia harus mengakui keunggulan dari Tim China di perempat final Uber Cup 2022 ini.Kekalahan ini membuat Indonesia menyisakan tim Piala Thomas yang akhirnya berhasil mengalahkan China di babak perempat final pada hari Kamis pukul 19.00 WIB.