2 Desa Porak Poranda Akibat Puting Beliung

angin puting beliung terjang 2 desa
angin puting beliung terjang 2 desa (Foto : )
Angin Puting Beliung terjang 2 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Maniangpajo, Sulawesi Selatan. Belasan rumah dan pesantren rusak parah.
Peristiwa Puting Beliung ini terjadi Rabu (13/4/2022) saat warga sedang menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Puting Beliung datang menerjang belasan rumah di 3 lokasi berbeda. Atap seng dan balok rumah terbang hingga puluhan meter.3 Lokasi yang terkena yaitu, Desa Kalola, Sogi dan Kelurahan Tangkoli, Termasuk sebuah pesantren di Desa Sogi terkena terjang angin Puting Beliung.[caption id="attachment_513400" align="alignnone" width="900"]
Puting Beliung terjang 2 desa Puting Beliung terjang 2 desa[/caption]Camat Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jalil A Rahman mengatakan, ada 12 rumah yang diterjang dan berdampak angin Puting Beliung. Pendataan akan dilanjutkan esok pagi, Kamis (14/4/2022)."Data sementara, ada 12 rumah yang terdampak Puting Beliung. 5 rumah mengalami rusak berat," ucap Jalil. Hendra Soetomo I Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.