Tunggu Debut Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

Pratama Arhan latihan perdana bersama para Pemain Tokyo Verdy, 23 Maret 2022
Pratama Arhan latihan perdana bersama para Pemain Tokyo Verdy, 23 Maret 2022 (Foto : )
Tunggu debut Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy. Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan sudah tiba di Jepang, dan berlatih bersama klub barunya Tokyo Verdy.
Namun masyarakat Indonesia tentu menunggu debut Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy apakah dalam duel akhir pekan ini atau pertandingan yang digelar pertengahan pekan depan. Duel Tokyo Verdy kontra Ryukyu pertengahan pekan depan bisa menjadi debut yang paling tepat untuk Pratama Arhan.Pratama Arhan kini sudah bisa berlatih bersama para pemain Tokyo Verdy setelah selesai menjalani karantina Mandiri. Seperti diketahui bek Timnas Indonesia Pratama Arhan sudah mendarat di Tokyo Jepang sejak Rabu, 16 Maret 2022.Namun Pratama Arhan harus menjalani karantina mandiri selama seminggu sebelum bisa bergabung dengan para pemain Tokyo Verdy lainnya. Pratama Arhan baru bisa mengikuti latihan perdananya bersama Tokyo Verdy, Rabu (23/3/2022).Kedatangan Pratama Arhan ke Tokyo, Jepang tertunda cukup lama meski sudah lama diumumkan resmi pindah ke Tokyo Verdy sejak 16 Februari 2022. Selain masalah administrasi, Pratama Arhan saat itu, juga masih bersiap membela klubnya di Liga 1 dan Timnas Indonesia.Selain itu keberangkatan Pratama Arhan juga terhambat oleh pelarangan Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Jepang buntut dari varian Omicron. Namun Pratama Arhan telah siap berangkat karena telah mengantungi izin untuk masuk ke Negeri Sakura.Mantan bek PSIS Semarang itu akhirnya bisa bergabung dalam latihan bersama para pemain Tokyo Verdy pada Rabu 23 Maret 2022. Hal ini diungkapkan dalam akun media sosial Klub Tokyo Verdy.Pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah itu bisa berkenalan langsung dengan para pemain tim Tokyo Verdy, dan mulai berlatih bersama serta menyesuaikan diri dengan tim barunya tersebut.Dengan demikian pemain berusia 20 tahu itu, sudah diijinkan keluar dari karantina selama 7 hari dan dinyatakan negatif Covid-19. 
Menunggu Debut Pratama Arhan bersama klub barunya Tokyo Verdy Pratama Arhan sudah bisa berlatih bersama para pemain Tokyo Verdy setelah selesai menjalani masa karantina di negara Sakura tersebut. Namun Pratama Arhan belum cukup lama berlatih bersama dan mengenal gaya permainan yang diinginkan sang pelatih Tokyo Verdy.Dengan kondisi yang baru bergabung dan baru menjalani latihan fisik, Pratama Arhan kemungkinan besar tidak akan dimainkan oleh Tokyo Verdy pada akhir pekan nanti. Sesuai jadwal J2 League Jepang, pada pada 26 Maret 2022 nanti, Tokyo Verdy akan menghadapi Montedio Yamagata.Montedio juga bukan tim yang mudah dikalahkan dan Tokyo Verdy membutuhkan kemenangan menghadapi Montedioyang saat ini berada di papan tengah klasemen sementara J2 League. Pratama Arhan dinilai masih terlalu dini untuk ditampilkan. Kondisi itu membuat Pratama Arhan sangat diragukan bisa tampil dalam pertandingan tersebut.  Tokyo Verdy vs Ryukyu Jadi Laga Ideal untuk Debut Pratama Arhan Di Jadwal berikutnya pada pertengahan minggu mendatang, Tokyo Verdy akan menghadapi klub Ryukyu pada Rabu (30/3/2022). Pertandingan antara Tokyo Verdy menghadapi Ryukyu kali ini dinilai sebagai kesempatan debut ideal bagi Pratama Arhan.Pasalnya Pratama Arhan sudah sepekan lebih menjalani sesi latihan bersama para pemain Tokyo Verdy. Selain itu, Ryukyu adalah tim penghuni papan bawah di J2 League musim ini. Mereka untuk sementara menempati posisi ke-20 dalam klasemen sementara J2 League dari lima laga yang susah dijalani.Meskipun Pratama Arhan tak harus dimainkan sebagai starter dalam laga itu. Bermain beberapa menit di akhir babak kedua sudah cukup baginya untuk berkenalan dengan atmosfer sepak bola Jepang.[caption id="attachment_511538" align="alignnone" width="900"] Tunggu debut Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy