Gresik Petrokimia All-Out Hadapi JPF Untuk Lolos Grand Final Proliga 2022

Gresik Petrokimia dengan pemain asingnya
Gresik Petrokimia dengan pemain asingnya (Foto : )
Gresik Petrokimia all-out hadapi JPF untuk lolos Grand Final Proliga 2022. GPP siap tampil all out untuk menghadapi Jakarta Pertamina Fastron di final four Proliga 2022 untuk merebut tiket Grand Final.
Tim putri pemuncak klasemen sementara final four PLN Mobile Proliga 2022, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) dan juru kunci Jakarta Pertamina Fastron (JPF) akan saling berhadapan pada hari perdana Final Four seri dua, Jum’at 16 Maret 2022. Duel penentuan kedua tim ini akan berlangsung di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.GPP saat ini menempati peringkat pertama dengan nilai empat dari hasil sekali menang dan sekali kalah dalam dua laga. GPP harus menang untuk memastikan Langkah ke Grand Final karena melawan JPF merupakan laga pamungkas mereka pada babak final four kali ini."Anak-anak mau tidak mau harus bermain all-out melawan Pertamina untuk lolos ke grand final. Kita harus menang," ujar pelatih GPP, Ayub Hidayat, saat dihubungi Kamis (17/3/2022).Pelatih yang membawa tim putri Papua pada PON XX Papua 2021 lalu itu, mengatakan para pemain GPP diinstruksikan untuk fokus dan sabar menghadapi JPF. Meski selama babak regular Jakarta Pertamina Fastron lebih superior, namun pemain GPP kali ini lebih solid."Karena ini merupakan peluang terakhir untuk maju ke grand final. Tidak ada jalan lain kita harus menang, berapapun skornya," tambah Ayub.Namun GPP menghadapi masalah serius karena tidak akan diperkuat setter utamanya, Khalisa Azilia Rahma. Setter andalan GPP ini mengalami cidera patah jari kelingkingnya saat berhadapan dengan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (JMP), Sabtu (12/3/2022) pekan lalu.Sementara itu, manajer Jakarta Pertamina Fastron, Widi Triyoso mengatakan kalau tim asuhan Octavian sudah siap menghadapi Gresik Petrokimia. Kekalahan JPF dari JMP, Minggu (13/3/2022) pekan lalu sudah dilupakan oleh Novia Andriyanti dkk."Kalau bermain seperti latihan saya optimis anak-anak insyaa Allah bisa menang," kata Widi saat menyaksikan tim JPF berlatih di Padepokan Voli Sentul.Jakarta Pertamina Fastron pada laga pertamanya di final four secara mengejutkan dikalahkan Jakarta Mandiri Popsivo dengan skor telak 0-3. Saat ini klub milik Perusahaan BUMN itu masih menyisakan dua pertandingan lagi yaitu menghadapi GPP, dan JPF akan bertemu Bandung Bank bjb Tandamata, Minggu (13/3/2022). 
Jadwal Lengkap Putaran Kedua Final Four Proliga 2022:   Jumat (18/3/2022) Jam 14.00  Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia - Jakarta Pertamina Fastron (pi)Jam 16.00  Bogor LavAni - Jakarta Pertamina Pertamax  (pa)  Sabtu (19/3/2022)