2 Pria Nekat Rampok Rumah Anggota TNI, Ditangkap Polisi

2 residivis rampok rumah anggota tni
2 residivis rampok rumah anggota tni (Foto : )

Biasanya pelaku merampok dengan cara  masuk ke dalam rumah melalui jendela/ ventilasi rumah, kali ini mereka menyantroni rumah anggota TNI.

Pelaku AA (27) dan AR (27), Keduanya merupakan residivis spesialis gasak rumah dengan kekerasan. Tidak tanggung-tanggung, aksi nekatnya bahkan berani melukai korbannya dengan senjata tajam, berupa badik.

Kedua pelaku mengaku tidak mengetahui bahwa sasarannya adalah rumah anggota TNI. Saat beraksi pada Jum'at (25/2/2022), pelaku langsung menodongkan senjata tajam ke korban dan sempat meminta korban untuk membuka pakaiannya. 

Korban yang merupakan anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Kodim Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, sempat melawan pelaku.

Tim Aligator Polres Kutai Kertanegara yang mendapat laporan, berhasil meringkus kedua pelaku. Polisi menyita telepon genggam hasil rampokan dan sebilah senjata tajam dari tangan pelaku.

Menurut Kepala Bagian Operasional Reserse Kriminal Polres Kutai Kertanegara, Iptu Anton Masruri, pelaku merupakan pengangguran. Merampok untuk membeli minuman keras.

"Pelaku pengangguran. Modus pelaku adalah melakukan pencurian dengan kekerasan dengan senjata tajam. Jadi pelaku masuk melalui angin-angin jendela (ventilasi),” ucap Anton.